Round-Up

Deretan 'Dosa' Prada MI: Minum Miras, Sebar Hoax hingga Picu Penyerangan

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Kamis, 10 Sep 2020 07:00 WIB
Kondisi Polsek Ciracas Jakarta Timur pada Senin (31/8/2020).
Foto: Sachril Agustin Berutu/detikcom
Jakarta -

Prada Muhammad Ilham (MI) buka bukaan saat diperiksa penyidik Pomdam Jaya. Dia mengaku menenggak 2 gelas anggur merah sebelum menyebar hoax yang memicu penyerangan Polsek Ciracas, Jakarta Timur.

Pengakuan Prada Ilham ini disampaikan oleh Komandan Pomdam Jaya Kolonel Cpm Andrey Swatika Yogaswara dan Danpuspomad Letjen Dodik Wijanarko dalam jumpa pers yang digelar di Markas POM TNI AD, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu (9/9/2020).

Komandan Pomdam Jaya Kolonel Cpm Andrey Swatika Yogaswara mengungkapkan Prada MI melaksanakan kegiatan minum minuman keras pada Kamis 27 Agustus 2020 sekira pukul 18.00 WIB.

Menurut dia, Prada MI minum minuman keras bersama dua rekannya berinisial ZH dan AN.

"Bersama dua rekannya, yaitu Serka ZH, Prada AN, sebanyak dua gelas ukuran air mineral gelas," sebut Kolonel Yogaswara.

Adapun miras yang diminum Prada MI merupakan anggur merah yang dibelinya di dekat markas satuannya.

"Yang diminum adalah anggur jenis Gold, anggur merah dengan beli di sekitar kantor Ditkumad," sebut Kolonel Yogaswara.

Dalam slide yang ditampilkan Kolonel Yogaswara, diketahui minum-minum miras itu dilakukan di ruang piket kantor Direktorat Hukum TNI AD (Ditkumad) yang merupakan satuan tempat Prada Ilham bekerja. Selepas minum-minum, Prada Ilham lalu pulang ke tempat tinggalnya yang berada di sekitar Cibubur.

Prada Ilham yang mengendarai sepeda motor dalam keadaan mabuk mengalami kecelakaan tunggal tepatnya di sekitar Jalan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, tepatnya di dekat pertigaan lampu merah Arundina.

Dari CCTV yang diperiksa, Prada Ilham diketahui jatuh atau mengalami kecelakaan tunggal lantaran tak bisa mengendalikan sepeda motor yang dibawanya.

Kemudian, Prada Ilham merekayasa kecelakaan tunggal yang menimpanya itu karena malu dan takut kepada atasan bila diketahui kecelakaan lalu lintas tunggal disebabkan karena dirinya minum minuman keras anggur merah merek Gold.

Selanjutnya
Halaman
1 2