Prada Ilham Bohong, Danpuspomad Ingatkan Pentingnya Bawahan Jujur ke Pimpinan

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Rabu, 09 Sep 2020 15:03 WIB
Danpuspomad Letjen Dodik Wijanarko dalam konferensi pers kasus penyerangan Polsek Ciracas
Foto: Luqman/detikcom
Jakarta -

Komandan Puspom TNI AD (Danpuspomad) Letjen Dodik Wijanarko mengumumkan perkembangan kasus perusakan Mapolsek Ciracas yang melibatkan Prada MI. Dalam kesempatan itu, Dodik turut menyampaikan pesan bijak.

Dalam konferensi pers di Markas POM TNI AD, Rabu (9/9/2020), Dodik menyampaikan pesan bijak soal hubungan pimpinan dan prajuritnya maupun sebaliknya. Dia mengatakan, pentingnya kejujuran prajurit kepada pimpinannya.

"Ada suatu kata-kata bijak dari pimpinan kami yang terdahulu ataupun yang sekarang harus berjalan, bahwa hadiah terbaik dari bawahan kepada pimpinannya adalah jujur," kata Dodik.

Sebaliknya, Dodik menyatakan hal yang patut diberikan pimpinan kepada prajuritnya adalah sebuah keteladanan.

"Dan, hadiah terbaik dari pimpinan ke bawahan adalah contoh tauladan," ujar Dodik menutup sesi konferensi pers.

Sebelumnya diberitakan, TNI mengungkap alasan Prada Muhammad Ilham berbohong kepada rekan-rekannya mengenai kecelakaan yang menimpa dirinya dan berujung pada perusakan Polsek Ciracas. Prada Ilham takut ketahuan minum minuman keras sebelum terjadi kecelakaan.

"Ada perasaan takut kepada satuan apabila diketahui sebelum kecelakaan lalin tunggal yang bersangkutan minum minuman keras jenis anggur merah merek Gold," ujar Danpuspomad Letjen Dodik Wijanarko di kantornya, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Tonton video 'Prada Ilham Dicek Urine Terkait Dugaan Narkoba':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/dwia)