Round-Up

Ultimatum Polisi ke Hadi Pranoto Jika Mangkir Lagi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 08 Sep 2020 08:47 WIB
Hadi Pranoto menunjukkan ramuan herbal untuk antibodi COVID-19. Ramuan itu disebut mampu tingkatkan antibodi dalam mencegah penyebaran COVID-19.
Hadi Pranoto (Arif Firmansyah/Antara Foto)
Jakarta -

Hadi Pranoto sudah dua kali mangkir dari pemeriksaan polisi soal klaim 'obat Corona'. Polisi melayangkan panggilan ketiga pada pekan ini.

Polisi mengultimatum Hadi Pranoto jika panggilan terakhir ini tidak juga dihiraukan. Polisi mengancam akan menjemput paksa Hadi Pranoto apabila panggilan ketiga ini tidak juga diindahkan.

"Nanti akan kita ultimatum nanti. Karena di dalam aturan pemanggilan ketiga yang adalah surat izin membawa," tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Senin (7/9/2020).

Pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan pihak pengacara Hadi Praoto untuk menentukan jadwal pemeriksaan. Polisi berharap, di panggilan ketiga ini Hadi Pranoto memenuhi pemeriksaan.

"Kita sedang berkoordinasi dengan pengacaranya. Minggu ini kita jadwalkan untuk HP itu. Kami masih menunggu koordinasi dari pengacaranya minggu ini untuk menghadirkan HP," kata Yusri.

Lalu bagaimana pengacara Hadi Pranoto merespons ultimatum polisi tersebut? Menurut Muhammad Nur Aris selaku salah satu kuasa hukum, Hadi Pranoto akan memenuhi pemeriksaan jika kondisinya sudah sembuh.

"Saya kira, terkait pemanggilan itu, beliau intinya akan hadir sebagai warga negara yang baik ya. Beliau akan patuh karena ini negara hukum. Jadi sepanjang memang kondisi beliau tidak ada masalah dengan kesehatan, pasti akan hadir," kata Aris ketika dihubungi wartawan, Senin (7/9/2020).

Tonton video 'Polisi Akan Jadwalkan Ulang Pemeriksaan Hadi Pranoto':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2