Round-Up

9 Fakta Geger Pesta Gay di Kuningan Jaksel 

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Kamis, 03 Sep 2020 06:02 WIB
Polda Metro Jaya merilis kasus pesta gay di apartemen di Jaksel (Yogi Ernes/detikcom)
Foto: Polda Metro Jaya merilis kasus pesta gay di apartemen di Jaksel (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Puluhan orang asyik pesta gay di salah satu apartemen di Kuningan, Jakarta Selatan. Sembilan orang ditahan usai digerebek polisi.

Mirisnya, pesta gay tersebut dilakukan di tengah kondisi pandemi Corona yang sedang tinggi-tingginya di DKI Jakarta. Berdasarkan informasi dari Satgas Penanganan COVID-19, Selasa (1/9), DKI Jakarta menjadi provinsi terbanyak penambahan kasus Corona, yakni 901 kasus. Disusul Jawa Timur dengan 350 kasus. Penggerebekan pesta ini dirilis langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus

"Ini pesta gay. Pesta LGBT. Saya langsung rilis di TKP-nya di Kuningan Suites, Jaksel," kata Yusri ketika dihubungi wartawan, Rabu (2/9/2020).

Yusri lalu mengungkap sejumlah fakta-fakta. Berikut 9 Fakta Geger Pesta Gay di Kuningan Jaksel:

Pesta Gay Diikuti 56 Orang

Saat digerebek, ada 56 orang yang mengikuti pesta gay di apartemen itu. Pesta gay itu digerebek pada Sabtu (29/9) dini hari pukul 00.30 WIB. Lokasi penggerebekan di sebuah apartemen di lantai 6, kamar 608.

"Pukul 00.30 WIB dilakukan penggerebekan di tempat pesta tersebut. Ditemukan ada 56 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Rabu (2/9/2020).

Yusri menjelaskan 9 orang diduga sebagai penyelenggara dan 47 orang lainnya tercatat sebagai peserta.

9 Pelaku Ditahan

Total ada 9 pelaku yang kini ditahan di Polda Metro Jaya. Pantauan detikcom di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (2/9/2020), 9 pelaku tersebut kini telah menggunakan baju tahanan polisi berwarna oranye. Mereka juga menggunakan masker dan tangan mereka diikat kabel tis.

Hal senada disampaikan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat. Yang diamankan ada banyak, tapi sementara yang dilakukan penahanan ada 9 orang," kata Tubagus ketika dihubungi wartawan, Rabu (2/9/2020).

Tubagus enggan membeberkan secara rinci kronologi penggerebekan tersebut. Barang bukti serta alasan penahanan terhadap 9 orang tersebut juga belum dijelaskan oleh pihak kepolisian.

Kamar Tempat Pesta Gay Disegel

Kamar yang diduga dijadikan tempat kamar yamg menjadi tempat pesta gay itu kini disegel polisi.

detikcom mencoba mendatangi lokasi pesta gay di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (2/9/2020). Lokasi kamar berada di lantai 6, tepatnya nomor 608. Kamar 608 terletak tepat di samping kiri arah keluar dari lift.

Pintu kamar tersebut kini disegel oleh pihak kepolisian. Segel terlihat menyilang di badan pintu dengan garis polisi warna kuning. Kondisi lantai 6 saat itu sepi. Tidak banyak aktivitas lalu-lalang penghuni apartemen di sana.

detikcom sudah berusaha menemui pihak manajemen melalui resepsionis di lokasi. Namun, pihak apartemen tidak bisa ditemui untuk meminta keterangan lebih lanjut.

Tonton video 'Sejak 2018, Komunitas 'Hot Space' Sudah 6 Kali Buat Pesta Gay':

[Gambas:Video 20detik]