Penyelenggara Pesta Gay di Jaksel Sebar Undangan Lewat WA dan IG

ADVERTISEMENT

Penyelenggara Pesta Gay di Jaksel Sebar Undangan Lewat WA dan IG

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 02 Sep 2020 15:57 WIB
Tersangka pesta gay di Kuningan Jaksel
Tersangka pesta gay di Kuningan, Jaksel. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengungkap cara para pelaku pesta gay di Kuningan, Jakarta Selatan. Pesta gay itu merekrut peserta dengan cara menyebar undangan lewat media sosial.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut undangan itu dibuat oleh salah satu pelaku. Menurut Yusri, TRF menyebar undangan untuk mengadakan pesta.

"Kemudian kegiatan ini dilakukan mereka membuat undangan, TRF ini yang membuat undangan melalui medsos yang ada untuk mengadakan pesta," kata Yusri kepada wartawan dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (2/9/2020).

Pesta gay itu digerebek pada Sabtu (29/9) dini hari pukul 00.30 WIB. Lokasi penggerebekan di sebuah apartemen di lantai 6, kamar 608. Saat digerebek, ada 56 orang yang mengikuti pesta gay di apartemen itu.

Yusri mengatakan para pelaku menyiapkan pesta tersebut dalam kurun waktu 1 bulan. Mereka, kata Yusri, menyebar undangan lewat grup WhatsApp dan Instagram.

"Dia promosikan di dalam grupnya, baik melalui WhatsApp maupun Instagram. Mereka mengundang, yang berminat tanggal 28 malam kegiatan itu," ucap Yusri.

"Namanya dalam undangan itu kumpul-kumpul pemuda merayakan kemerdekaan itu dalam undangannya," imbuhnya.

(fas/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT