Round-Up

Kedok Pencuri Ganti Kelir Harley Davidson tapi Tetap Saja Terdeteksi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 28 Agu 2020 07:37 WIB
Polisi tangkap pencuri Harley-Davidson di Tangsel
Foto: Motor Harley-Davidson yang dicuri berganti warna (Yogi Ernes/detikcom)
Tangerang Selatan -

Pelaku pencurian motor Harley-Davidson, TL (43) akhirnya berhasil ditangkap Tim Resmob Satreskrim Polres Tangsel setelah sepekan berkeliaran usai melakukan pencurian di Ciputat Timur, Tanerang Selatan. Pelaku ditangkap di depan sebuah minimarket di Cigudeg, Kabupaten Bogor pada Rabu (26/8) malam.

Saat ditangkap polisi, TL tidak berkutik. Polisi kemudian mengeler pelaku untuk menunjukkan barang bukti Harley-Davidson bernopol B-5000-MI yang dicurinya. Pelaku pun kemudian menunjukkannya ke polisi.

Namun polisi sempat kaget lantaran motornya sudah berganti kelir. Yang semula berwarna oranye, motor tersebut dicat warna hitam untuk menghilangkan jejak.

"Iya pelaku mengubah cat motor untuk menghilangkan jejak," ujar Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Muharram Wibisono dalam keterangan kepada detikcom, Kamis (27/8/2020).

Sementara itu, selain mengamankan 1 unit Harley-Davidson, polisi juga menyita 1 unit motor gede Honda Rebel. Motor tersebut juga rupanya hasil curian pelaku yang dilakukan pada Juni 2020 di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

"Dari bukti yang ada menunjukkan dua kali. Ini masih dalam proses pengembangan. Kita usut apakah sebelumnya ada kendaraan-kendaraan lain dengan modus yang telah dilakukan pelaku," ujar Kapolres Tangsel AKBP Ima Setiawan dalam jumpa pers di Polres Tangsel, Jalan Promoter No 1, Kecamatan Serpong, Tangerang Selata, Kamis (27/8/2020).

Dengan ditemukannya barang bukti tersebut, polisi memastikan bahwa pelaku sudah lebih dari satu kali melakukan aksinya. Polisi menyebutnya pelaku spesialis motor gede.

Pelaku diketahui memiliki pengetahuan yang baik perihal spesifikasi motor besar yang menjadi sasarannya. Hal itu membuat korban teperdaya dan yakin pelaku akan membeli motor tersebut.

Tonton juga 'Aksi Penangkapan Pencuri Harley-Davidson Modus Test Drive di Tangsel':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2 3