Pencuri Harley-Daidson Ditangkap, Korban Bersyukur Motornya Ketemu

Yogi Er - detikNews
Kamis, 27 Agu 2020 22:20 WIB
Korban Bersyukur Pencuri Harley-Davidson Modus Test Drive Ditangkap
Rangga, anak pemilik Harley-Davvidson yang dicuri 'calon pembeli' (Yogi Ernes/detikcom)
Tangerang Selatan -

Rangga (17) mengapresiasi Polres Tangsel yang telah menangkap TL (43), pelaku pencurian motor Harley-Davidson miliknya. Korban bersyukur pelaku ditangkap dengan cepat.

"Alhamdulillah, dengan kembalinya motor saja, kami sudah sangat bersyukur," ujar Rangga saat dihubungi wartawan, Kamis (27/8/2020).

Rangga mengapresiasi polisi dan komunitas yang telah membantu sehingga kasus ini terungkap dengan cepat.

"Ya, saya mengucapkan terima kasih kepada Kasat Reskrim Pak AKP Muharram Wibisono, kepada rekan-rekan komunitas, teman sebaya, dan rekan media," imbuhnya.

Rangga kemudian menceritakan kembali soal pencurian yang terjadi pada Jumat (21/8) malam. Pelaku yang berpura-pura hendak membeli motor gede itu disebutnya tidak memberikan jaminan ataupun uang muka ketika menemuinya.

"Belum ada DP (down payment), bahas harga saja belum," kata Rangga.

Pelaku saat itu langsung membawa kabur motor bernopol B-5000-MI tersebut setelah berpura-pura hendak test drive.

"Ya alasannya test drive aja, terus dibawa kabur langsung. Kejauhan kayaknya test drive-nya," katanya sambil berseloroh.

Sekembali motornya itu, Rangga berpikir ulang untuk menjual motornya. Sebelumnya, ia hendak melepas motor milik ayahnya, Seno (48), tersebut seharga Rp 290 juta.

"Belum (akan dijual lagi), tarik napas dulu. Kalau saya pas jual di harga Rp 290 juta," cetusnya.

Pascakejadian ini, Rangga memetik hikmah.

"Ya pasti setelah kemarin mendapatkan masukan nggak usah dikasih pinjem kalau bawa test drive motor. Soalnya, dibawa kaburnya lebih cepet," tandasnya.

Sebelumnya, Rangga melaporkan kasus itu ke Polres Tangsel pada Jumat (21/8) malam. Pelaku mencuri motor miliknya dengan pura-pura hendak test drive.

Pelaku berinisial TL (43) ditangkap Polres Tangsel di Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (26/8) malam. Saat ini TL masih diperiksa di Polres Tangsel.

(mei/mei)