Round-Up

Konstruksi hingga Sumber Api Kebakaran Kejagung Ditelusuri

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 25 Agu 2020 06:28 WIB
Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara di gedung Kejagung yang terbakar, Senin (24/82020).
Foto: Petugas olah TKP kebakaran di Gedung Kejagung (Rengga Sancaya)
Jakarta -

Polisi menyelidiki peristiwa kebakaran yang menghanguskan gedung di Kejaksaan Agung, Jalan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Olah tempat kejadian perkara (TKP) dilakukan untuk menelisik penyebab kebakaran yang terjadi Sabtu (22/8) malam lalu.

Olah TKP dilakukan pada Senin (24/8) pagi oleh tim gabungan Puslabfor Polri dan Bareskrim Polri. Olah TKP dilakukan untuk mengecek konstruksi bangunan hingga instalasi listrik di Gedung Kejaksaan Agung tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan, tim olah TKP ini dibagi menjadi dua tim. Tim pertama, bertugas menganalisis konstruksi bangunan bekas terbakar. Kemudian tim kedua akan mencari tahu penyebab kebakaran di gedung tersebut.

"Sekarang tim pertama masih bekerja untuk mengecek konstruksi bangunan, hasil kebakarannya ini seperti apa, itu pertama, kemudian nanti berlanjut tim kedua yang akan bergerak untuk mengecek gimana instalasi listrik dan mencari sumber api pertama," ujar Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (24/8/2020).

Pihak kepolisian juga sudah membuat posko di dekat TKP. Nantinya posko akan digunakan untuk konsolidasi dengan pihak Kejaksaan Agung.

"Tim sudah bentuk satu posko yang juga ada dekat gedung Kejagung, dekat TKP, ini sebagai tempat kita konsolidasi. Tim masih bergerak mudah-mudahan ada hasilnya secepatnya kita sampaikan ke publik," ujarnya.

Proses olah TKP ini dipantau secara langsung oleh Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo. Hadir juga Kepala Puslabfor Mabes Polri Brigjen Ahmad Haydar, Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo, Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade, Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak, hingga Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP M Irwan Susanto.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3