Melihat Perayaan HUT RI ala Komunitas Sepeda Tua Makassar

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 17 Agu 2020 17:35 WIB
Komunitas sepeda tua di Makassar peringati 17 Agustus. (Hermawan Mappiwali/detikcom)
Komunitas sepeda tua di Makassar peringati 17 Agustus. (Hermawan Mappiwali/detikcom)
Jakarta -

Situasi pandemi COVID-19 saat ini tidak menjadi penghalang bagi Komunitas Sepeda Tua Makassar (Kostum) untuk ikut merayakan HUT ke-75 RI. Dengan sepeda tua dan kostum ala pejuang, anggota komunitas ini berkeliling Kota Daeng.

Pantauan detikcom Senin (17/8/2020) sekitar pukul 16.00 Wita, para anggota komunitas sepeda tua Makassar ini berkumpul di Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar. Selanjutnya, mereka memulai perjalanan berkeliling kota.

"Merdeka, merdeka, merdeka!" teriakan ini terus bergema sepanjang perjalanan. Para warga juga ikut membalas dengan teriakan dan semangat yang sama.

Dari Monumen Mandala, para anggota komunitas ini mulai berkeliling dengan cara melintas di Jalan Sam Ratulangi, lalu ke Jalan Pajonga Daeng Ngalle, Jalan Gagak, Jalan Rajawali, kawasan Pantai Losari, ke Jalan Penghibur, Jalan Pasar Ikan, hingga berakhir di Taman Macan.

Aura perjuangan memang tampak dari para anggota komunitas ini berkeliling. Pasalnya, mereka tak hanya memakai sepeda tua dan kostum ala pejuang. Helm perang dan senjata yang dipakai membuat aura perjuangan mengental. Perayaan HUT RI ini juga makin mantap dengan bendera merah putih yang berkibar di sepeda masing-masing.

Komunitas sepeda tua di Makassar peringati 17 Agustus. (Hermawan Mappiwali/detikcom)Komunitas sepeda tua di Makassar memperingati 17 Agustus. (Hermawan Mappiwali/detikcom)

Selanjutnya
Halaman
1 2