Jokowi Pamer Koleksi Sepedanya, Semua Buatan Indonesia

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 16 Agu 2020 09:02 WIB
Jokowi pamer koleksi sepeda
Jokowi pamer koleksi sepeda. (Foto: Instagram Jokowi)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bicara tentang pentingnya berolahraga di tengah pandemi Corona. Dia juga memamerkan koleksi sepedanya yang semuanya merek lokal.

Foto-foto sepeda itu ditampilkan Jokowi di akun Instagram miliknya. Ada tiga merek sepeda yang dipakai Jokowi, yaitu Kreuz, Polygon, dan Element.

Jokowi tampak berpose dengan tiga sepedanya yang memiliki nuansa merah-putih. Bahkan di salah satu sepedanya ada yang bertulisan '1945'. Jokowi terlihat memakai helm merah-putih serta memakai jaket merah bertulisan 'INDONESIA'.

Jokowi pamer koleksi sepedaJokowi pamer koleksi sepeda. (Foto: Instagram Jokowi)

"Hidup sehat dan berolahraga di era pandemi sangat penting, agar imunitas tubuh terjaga. Saya rutin bersepeda untuk menjaga kebugaran," tulis Jokowi, Minggu (16/8/2020).

"Ini sepeda yang saya pakai, ada Kreuz, ada Polygon, ada Element. Semuanya buatan Indonesia," sambungnya.

Jokowi pamer koleksi sepedaJokowi pamer koleksi sepeda (Foto: Instagram Jokowi)

Kemarin, Jokowi sempat bersepeda di area Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. Jokowi juga turut membagikan masker ke warga. Dia ditemani putra bungsunya, Kaesang Pangarep, dan sejumlah anggota Paspampres.

Sebelumnya, Jokowi juga sempat bersepeda di lingkungan Istana Bogor usai dinyatakan negatif Corona pada Sabtu (25/7) lalu.

Tonton video 'Gowes Marak Saat Pandemi, Buku Panduan Bersepeda Diluncurkan':

[Gambas:Video 20detik]



(imk/dnu)