Round-Up

Agustus Berganti Tahun, Pemerkosaan di Bintaro Akhirnya Terpecahkan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 09 Agu 2020 20:01 WIB
Terekam CCTV, Ini Sosok Diduga Pelaku Pemerkosa Perempuan di Bintaro
Sosok Diduga Pelaku Pemerkosa Perempuan di Bintaro (Foto: Instagram)

Kasatreskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Muharam Wibisono pada Minggu (9/8) mengatakan polisi sudah mengantongi identitas pelaku. Dan pelaku berhasil ditangkap didaerah Parigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Sabtu (8/8) malam. Artinya pelaku pemerkosaan ini terungkap satu tahun setelah peristiwa itu terjadi.

"Pelaku sendiri ini dari malam anggota laporkan ke saya tadi malam sudah dilakukan penangkapan dan pengembangan terlebih dahulu untuk mencari fakta-fakta," kata Muharam saat dihubungi detikcom, Minggu (9/8).

Polisi mengungkap pada saat penangkapan terjadi sedikit hambatan. Hambatan yang dimaksud adalah keluarga sempat menyembunyikan pelaku.

"Dalam proses penangkapan dari pihak keluarga sengaja menyembunyikan," ujar Muharam.

Meski demikian, pelaku akhirnya berhasil ditangkap dan dibawa dari kediamannya di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten. Muharam mengatakan penangkapan terhadap pelaku ini sudah berdasarkan fakta-fakta.

"Ketika kita ketahui, apa betul orang tersebut melakukan pidana ini dan alhamdulillah fakta-fakta menguatkan," jelasnya.

Saat ini, polisi sedang melakukan pemeriksaan kepada pelaku secara intensif.

"Saat ini dibawa ke Polres untuk dilakukan pemeriksaan intensif," jelas dia.

Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan mengatakan pelaku memiliki isial RI, artinya sama dengan yang diungkapkan korban AF. Polisi memastikan pelaku pemerkosa AF sesuai gambar CCTV yang beredar di media sosial.

"(Pelaku pemerkosa AF adalah) Raffi Idzamallah (19)," kata Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan saat dihubungi, Minggu (9/8).

Halaman

(lir/lir)