Polisi Tangkap Pelaku Pemerkosaan di Bintaro yang Viral!

Jehan Nurhakim - detikNews
Minggu, 09 Agu 2020 16:12 WIB
Terekam CCTV, Ini Sosok Diduga Pelaku Pemerkosa Perempuan di Bintaro
Hasil rekaman CCTV sosok yang diduga pelaku pemerkosaan perempuan di Bintaro. (Instagram)
Jakarta -

Polisi menangkap terduga pelaku pemerkosaan di Bintaro yang ceritanya viral di media sosial. Pelaku ditangkap di daerah Pondok Aren semalam.

"Pelaku sendiri ini dari malam anggota laporkan ke saya tadi malam sudah dilakukan penangkapan dan pengembangan terlebih dahulu untuk mencari fakta-fakta," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Muharam Wibisono Adipradono saat dihubungi detikcom, Minggu (9/8/2020).

Muharam menyebut polisi tak langsung mengumumkan penangkapan pelaku pemerkosaan di Bintaro ini karena masih mencari fakta-fakta penguat. Setelah tadi melakukan olah TKP, polisi meyakini bahwa yang mereka tangkap memang pelaku pemerkosaan di Bintaro yang viral.

"Pertama kita harus betul-betul memastikan identitas orang ini. Ketika kita ketahui, apa betul orang tersebut melakukan pidana ini dan alhamdulillah fakta-fakta menguatkan," kata Muharam.

"(Ditangkap) di daerah Parigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan," ucap Muharam.

Sebelumnya, kasus ini terungkap setelah korban menceritakan kejadian pahit yang dialaminya itu pada pertengahan Agustus 2019. Korban diperkosa pria tidak dikenal pada pagi hari.

AF membagikan kisahnya itu melalui akun instagram-nya. Kisahnya itu dia ungkap sambil menyertakan sebuah foto yang diyakininya sebagai pelaku, yang diambil dari tangkapan CCTV di sekitar rumahnya. AF mengungkap identitas terduga pelaku berinisial RI. Seusai kejadian itu, korban mencari CCTV dan mengumpulkan data-data soal pelaku.

"Foto di atas adalah rekaman CCTV dan semua data terkonfirmasi yang aku kumpulkan tentang dia," ujar AF pada posting-an di akun Instagram, seperti dilihat detikcom, Sabtu (8/8).

Setelah melakukan perbuatan cabul, pelaku sempat menerornya kembali dengan mengiriminya pesan direct message Instagram.

"Pada hari bersamaan, dia (pelaku) memutuskan untuk mengirimiku pesan, pertama meminta maaf, tetapi kemudian mengancamku lagi karena menurutnya 'dia membiarkanku hidup'. Dia menggunakan VPN untuk meneror IG lamaku," kata AF.

Tonton video 'Pengakuan Mengejutkan Pemerkosa Remaja hingga Tewas':

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/idn)