Round-Up

Motif Asmara di Balik Pembakar Rumah Sekeluarga

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 08 Agu 2020 07:09 WIB
Polisi rilis kasus pembakaran rumah di Ciputat
Foto: Polisi rilis kasus pembakaran rumah di Ciputat (Tiara Aliya)
Tangerang Selatan -

Rumah keluarga Herman (38) di Ciputat, Tangerang Selatan hangus setelah dibakar oleh tersangka Sutanto (38). Aksi pembakaran ini dilatarbelakangi motif asmara tersangka kepada SM, yang juga istri dari pemilik rumah, Herman.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (4/8) sekitar pukul 03.00 WIB dini hadi. Saat itu tersangka mengendap-endap di depan rumah korban dengan membawa sejumlah jeriken berisi bensin.

"Jam 03.00 WIB pagi ST langsung ke kediaman HM, dia langsung menaruh bensin di depan pintu rumah HM," kata Kanit Reskrim Polsek Ciputat Iptu Erwin Subekti kepada wartawan di Mapolsek Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (7/8/2020).

"Kemudian dia rangkai dengan pentol korek api, ditaruh di obat nyamuk bundar itu, menjalar akhirnya membakar korek ini. Korek ini menyambar ke jeriken yang ada bensinnya dan di situ jerikennya terbakar meledak sehingga kena ke pintu kemudian ke bagian yang lain," tuturnya.

Polisi kemudian menyelidiki kasus yang mengakibatkan 3 orang terluka ini. Tersangka Sutanto berhasil ditangkap di kawasan Cinere, Depok pada Kamis (6/8) malam. Hasil pemeriksaan tersangka terungkap adanya motif asmara di balik kejadian pembakaran rumah ini.

"Jadi wanita idamannya ini komunikasi dan hidup bersama, yang mana wanita idamannya ini inisialnya SM masih bersuamikan HM, sedang proses (perceraian, red) menurut pengakuan SM," kata Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika.

Endy mengungkap, tersangka Sutanto dan SM sudah 19 tahun tidak berjumpa. Belakangan, keduanya melakukan hubungan asmara terlarang sejak tahun 2018.

Tonton juga 'Kronologi Pembakaran Rumah Berisi Satu Keluarga di Ciputat':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2 3