Pembakar Rumah Berisi 1 Keluarga di Ciputat Ditangkap Polisi!

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 23:34 WIB
Ilustrasi Kebakaran Rumah
Ilustrasi Rumah Terbakar (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Polsek Ciputat menangkap pelaku pembakaran rumah berisi satu keluarga di Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Pelaku saat ini masih diperiksa intensif oleh pihak kepolisian.

"Pelaku sudah kami amankan," kata Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika dalam keterangannya kepada detikcom, Kamis (6/8/2020).

Endy mengatakan pelaku pembakaran tersebut adalah seorang pria berinisial ST. Dia menyebut ST telah mengakui pembakaran rumah tersebut.

"ST mengakui perbuatannya," ucapnya.

Saat ditanya soal motif pelaku membakar rumah, Endy mengatakan pihaknya masih mendalami keterangan pelaku.

"Masih dalam pemeriksaan lebih lanjut," imbuh Endy.

Sebelumnya diberitakan, sebuah rumah di Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), diduga dibakar orang tak dikenal. Tiga orang dilaporkan mengalami luka bakar akibat kebakaran tersebut.

Rumah di Jalan Punawarman, Pisangan, Ciputat Timur, itu dibakar pada Selasa (4/8) sekitar pukul 03.00 WIB. Akibat kebakaran itu, seorang anak mengalami luka bakar 80 persen akibat kejadian tersebut.

"Ada 3 korban, suami, istri dan anak, kondisinya luka bakar anaknya parah sekitar kurang lebih 80 persen, ibu dan bapaknya luka bakar bagian wajah sama telapak tangan, bagian tangan," ujarnya.

Polisi pun menyampaikan kuat dugaan rumah tinggal berisi 1 keluarga itu dibakar oleh seseorang. Pihak kepolisian menemukan fakta adanya pertikaian antara suami dan seorang pria pada malam sebelum kebakaran.

Selain itu, Endy menyebut pihaknya menemukan salah satu alat bukti yang mengarah pada pembakaran rumah tersebut, yakni adanya celana jins yang berbau minyak tanah. Barang bukti itu masih diteliti, apakah digunakan sebagai media untuk membakar rumah tersebut.

(maa/mea)