Belum Tuntas Dugaan Prositusi Hana Hanifah, Kini Muncul Kasus Artis VS

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 29 Jul 2020 10:32 WIB
Foto ilustrasi untuk prostitusi artis
Ilustrasi prostitusi artis (Foto: Phil McCarten/Getty Images)
Medan -

Kasus prostitusi yang diduga melibatkan artis kembali mencuat. Belum lagi tuntas kasus dugaan prostitusi Hana Hanifah, kini muncul dugaan prostitusi artis VS.

Artis VS diamankan polisi dari salah satu hotel berbintang di Bandar Lampung pada Selasa (28/7). Saat diamankan, artis VS disebut sedang bersama seorang pengusaha berinisial S di dalam salah satu kamar.

"Kemarin sore jelang malam di salah satu hotel. Dugaan sementara terkait prostitusi," kata Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Resky Maulana, saat dimintai konfirmasi, Rabu (29/7/2020).

Selain itu, polisi juga mengamankan dua orang diduga muncikari. Kedua orang itu diamankan dari kamar berbeda di hotel yang sama.

"Di satu lantai juga," ucapnya.

Selain itu, polisi juga mengamankan alat kontrasepsi, uang tunai dan bukti transfer. Keempat orang itu kemudian dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.

Polisi mengatakan uang tunai yang diamankan itu berjumlah Rp 15 juta. Jumlah yang sama juga tertera pada bukti transfer yang diamankan.

"Itu Rp 15 juta. Transfer Rp 15 juta tunai Rp 15 juta," kata Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Yan Budi Jaya.

"Iya (Total nilainya Rp 30 juta)," sambungnya.

Yan Budi belum menjelaskan detail identitas para pihak yang diamankan serta kaitan uang tersebut dengan kasus dugaan prostitusi. Nantinya, penjelasan lengkap bakal disampaikan setelah gelar perkara dilakukan.

Tonton video 'Evolusi Bisnis Prostitusi':

[Gambas:Video 20detik]