Round-Up

2 Tanda Tanya Belum Terjawab dari Kasus Dugaan Prostitusi Hana Hanifah

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 16 Jul 2020 08:45 WIB
Foto Hana Hanifah (Datuk Haris Molana-detikcom)
Foto Hana Hanifah di Polrestabes Medan (Datuk Haris Molana-detikcom)
Medan -

Kasus dugaan prostitusi artis FTV Hana Hanifah masih menyisakan tanda tanya. Setidaknya ada dua hal yang belum terjawab dalam kasus ini.

Kasus ini berawal saat polisi mengamankan seorang pria berinisial R di lobi salah satu hotel di Medan, Minggu (12/7/2020). Setelah itu, polisi bergerak ke salah satu kamar dan mengamankan Hana Hanifah serta seorang pria A.

Polisi kemudian membawa keduanya ke Polrestabes Medan. Setelah melakukan pemeriksaan, polisi menetapkan dua tersangka diduga muncikari, R dan J.

"Dari hasil gelar perkara, kita menetapkan tersangka, yaitu Saudara R, yang ada di depan ini. Karena peran tersangka ini menjemput saksi dari bandara menuju TKP, kemudian membantu saksi HH (Hana Hanifah) selama di Medan dan dijanjikan uang untuk mengurus saksi Saudara HH saat ada di Medan. Tersangka Saudara R berkomunikasi dengan tersangka lain, yaitu Saudara J, yang ada di Jakarta. Yang kita duga adalah muncikari di Jakarta," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko, di Medan, Selasa (14/7/2020).

R dijerat Pasal 2 UU 21 Tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan terancam hukuman penjara maksimal 15 tahun. Sementara J yang disebut berprofesi sebagai fotografer masih diburu polisi di Jakarta.

Hana dan A yang diamankan di kamar hotel menjadi saksi. Selain itu, polisi juga mengungkap ada duit Rp 20 juta dari A yang telah diterima Hana.

Tonton video '2 Orang Jadi Tersangka Muncikari Hana Hanifah, 1 Masih Diburu':

Meski telah ada tersangka, masih ada dua tanda tanya belum terjawab dalam kasus ini, yaitu:

Selanjutnya
Halaman
1 2