Round-Up

Hasil Tes HIV Bikin Keluarga Makin Sangsi Editor Metro TV Bunuh Diri

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 29 Jul 2020 07:19 WIB
Salah seorang anggota keluarga melepas seekor ayam jantan di atas pusara  Yodi Prabowo, editor Metro TV yang diduga menjadi korban pembunuhan usai dikuburkan di TPU Wakaf Rempoa, Tangsel, Sabtu (11/7/2020). Menurut pihak keluarga, pelepasan ayam tersebut sesuai tradisi karena yang meninggal masih berstatus perjaka atau belum menikah.
Pemakaman Editor Metro TV Yodi Prabowo (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Polisi mengungkap editor Metro TV Yodi Prabowo pernah berkonsultasi ke dokter kulit dan kelamin di RSCM untuk mengetahui apakah ia terjangkit HIV atau tidak. Dari hasil pemeriksaan yang sudah keluar, ternyata Yodi negatif HIV.

Dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya pada Sabtu (25/7) lalu, Tubagus menyampaikan bahwa Yodi Prabowo sempat melakukan konsultasi ke dokter ahli kulit dan kelamin di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Hal ini terungkap saat polisi memeriksa transaksi keuangan Yodi Prabowo dalam penyelidikan kasus kematiannya.

"Dari transaksi keuangan, tidak ada yang menonjol. Hanya satu saja, yaitu yang bersangkutan berobat ke RSCM di Kencana," kata Kombes Tubagus Ade Hidayat dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7).

Tubagus melanjutkan Yodi Prabowo melakukan transaksi pembayaran pemeriksaan kesehatan di RSCM menggunakan kartu debit BCA. Tubagus menyampaikan Yodi Prabowo saat itu melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kulit dan kelamin.

"Pertanyaannya, untuk apa uang itu? Uang itu dilakukan untuk pemeriksaan lab dan konsultasi ke dokter. Dokter apa? Adalah dokter ahli penyakit kelamin dan kulit. Apa yang dilakukan? Pengecekan," kata Tubagus.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3