Editor Metro TV Pernah Konsultasi ke RSCM, Ibunda: Dia Rajin Checkup-Berobat

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Selasa, 28 Jul 2020 13:35 WIB
Jenazah editor MetroTV Yodi Prabowo dimakamkan di TPU Sandratex, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Sabut(11/7/2020). Suasana haru mengiringi pemakaman editor MetroTV tersebut.
Makam Yodi Prabowo (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Polisi menyebut almarhum editor Metro TV Yodi Prabowo pernah berkonsultasi ke dokter kulit dan kelamin di RSCM sebelum meninggal dunia. Ibunda Yodi, Turinah, mengatakan anaknya memang rajin memeriksakan diri dan berobat ke dokter.

"Dia kan, kalau ada apa, memang rajin dia checkup. Kalau sakit apa, pasti rajin checkup, berobat. Saya rasa nggak ada hubungannya sama cek-cek yang di RSCM, sih. Kematian itu nggak ada hubungannya," kata Turinah saat dihubungi, Selasa (28/7/2020).

Turinah menuturkan Yodi sering merasa gatal-gatal di kulitnya, sehingga menimbulkan adanya ruam pada kulit.

"Padahal itu kan anak saya keluhannya juga karena penyakit kulit. Penyakit kulit ada ruam gatal-gatal kayak ngerepes gitu mungkin. Saya juga nggak lihat (langsung). Almarhum sering gatel-gatel gitu, nggak penyakit berat, nggak," tuturnya.

Dikatakan Turinah, biasanya almarhum mengobati ruam tersebut dengan obat warung. Turinah menduga pemeriksaan ke dokter kulit karena ruam tersebut tak kunjung sembuh.

"Paling diobati sama obat kulit biasa juga sembuh. Mungkin ini nggak sembuh kali, makanya dia terus periksa ke spesialis kulit di paha kalau nggak salah. Kadang sembuh gitu, dikasih obat warung juga sembuh," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2