Round-Up

Ironi Catherine Wilson Isi Waktu di Tengah Pandemi untuk Pakai Sabu

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 21 Jul 2020 09:12 WIB
Catherine Wilson diamankan polisi atas penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Dalam jumpa pers sore ini, ia dihadirkan dengan memakai baju tahanan.
Catherine Wilson ditangkap polisi karena narkoba. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Catherine Wilson kini ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polda Metro Jaya karena dugaan penyalahgunaan narkoba. Terbaru, Catherine Wilson mengaku mengonsumsi sabu lantaran sepi job di tengah pandemi Corona (COVID-19).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkap alasan Catherine Wilson menggunakan sabu hampir sama dengan para artis sebelumnya yang pernah tertangkap karena kasus sabu.

"Ya hampir sama seperti yang lain ya. Kalau pengakuan-pengakuan itu dengan kekosongan masa pandemi COVID ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/7/2020).

Meski begitu, polisi masih mendalami keterangan Catherine Wilson. Polisi juga kini masih berupaya mengejar DPO A, orang yang diduga menjadi pemasok sabu kepada Catherine Wilson.

"Ini semua yang dia sampaikan. Makanya kita mau dalami dulu ini semuanya. Kemudian juga kita masih lakukan pengejaran kepada DPO A sebagai penjual sabu ini masih kita dalami," ungkap Yusri.

Sementara itu, polisi juga mengirimkan sampel rambut Catherine Wilson ke Puslabfor. Ini untuk mengetahui seberapa lama Catherine Wilson mengonsumsi sabu.

"Hari ini sudah kami kirim sampel rambut untuk tersangka atas nama CW alias K ke labfor untuk bisa mengetahui berapa lama yang bersangkutan itu menggunakan sabu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus di Mako Pondok Dayung, Jakarta Utara, Senin (20/7/2020).

Kepada polisi, Catherine Wilson mengaku sudah beberapa bulan ini mengonsumsi narkoba. Tetapi hal itu tidak cukup bagi polisi dan akan mengujinya lebih jauh di Labfor.

Tonton video 'Resmi Tersangka, Catherine Wilson Terancam 20 Tahun Penjara':

Selanjutnya
Halaman
1 2