Polisi Kirim Sample Rambut Catherine Wilson ke Puslabfor

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 20 Jul 2020 16:06 WIB
Catherine Wilson
Foto: Catherine Wilson (Dok. Instagram @catherinewilson)
Jakarta -

Catherine Wilson ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Saat ini polisi telah mengambil sampel rambut Catherine Wilson untuk mengetahui seberapa kecanduannya terhadap narkoba.

"Hari ini sudah kami kirim sample rambut untuk tersangka atas nama CW alias K ke labfor untuk bisa mengetahui berapa lama yang bersangkutan itu menggunakan sabu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus di Mako Pondok Dayung, Jakarta Utara, Senin (20/7/2020).

Kepada polisi, Catherine Wilson mengaku sudah beberapa bulan ini mengonsumsi narkoba. Tetapi hal itu tidak cukup bagi polisi dan akan mengujinya lebih jauh di Labfor.

"Karena pengakuan sampai dengan saat ini dia sudah baru melakukan sekitar 2 bulan dan 3 kali katanya. Kita harus membuktikan semuanya," tuturnya.

Hingga saat ini, polisi masih menunggu hasil pemeriksaan labfor. Yusri mengatakan, pengacara Catherine Wilson juga sudah mengajukan rehabilitasi.

"Nah kita masih menunggu hasil dari sana labfor, memang benar bahwa pengacaranya sudah mengajukan untuk rehabilitasi itu silakan saja haknya nanti," ujarnya.

Untuk diketahui, saat ditangkap di rumahnya, Catherine Wilson sedang bersama petugas keamanan rumahnya berinisial J. Hasil pemeriksaan urine keduanya juga menunjukkan positif sabu.

"Hasil (tes urine) keduanya positif. Dua tersangka positif methamphetamine," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (18/7)

Yusri mengatakan saat ini pihaknya juga masih mendalami motif penggunaan sabu oleh Catherine Wilson. Saat digeledah rumah Catherine Wilson, ditemukan 2 paket sabu.

Tonton video 'Polisi Masih Buru Penyuplai Sabu ke Catherine Wilson':

(mei/mei)