Round-Up

Babak Baru Pelindung Anak Pemerkosa ABG Akhirnya Serahkan Diri

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 06:55 WIB
ilustrasi pria diborgol
Ilustrasi (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Pengungkapan kasus pemerkosaan gadis ABG berusia 13 tahun oleh relawan penyelamat anak, DA, bakal kian terang benderang. Tersangka DA akhirnya menyerahkan diri dan ditahan polisi.

DA resmi berstatus tersangka kasus kekerasan seksual terhadap gadis yang merupakan korban pemerkosaan paman itu sejak 7 Juli 2020.

Setelah Polda Lampung melayangkan surat panggilan pemeriksaan, DA akhirnya menyerahkan diri ke polisi pada Jumat 10 Juli 2020 malam hari.

"Tidak sampai sepekan, Polda Lampung dapat mengungkap kasus kekerasan seksual terhadap anak. Dengan adanya panggilan yang dilayangkan ke tempat atau lingkungan pelaku di Lampung Timur, dan juga dengan kerja sama dari tersangka DA untuk menyerahkan diri pada Jumat (10/7) malam," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi, Senin (13/7/2020).

Pria yang bekerja sebagai relawan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Lampung Timur tersebut pun telah dijebloskan ke bui.

"Dan tanggal 11 dilakukan penahanan agar tersangka tak melarikan diri, mengulangi perbuatannya, dan menghilangkan barang bukti sebagaimana diatur KUHAP," ujarnya.

Menurut dia, tersangka DA selanjutnya diperiksa secara intensif terkait laporan dugaan kekerasan seksual terhadap korban. Polda Lampung menangani kasus secara hati-hati karena korban masih di bawah umur.

"Kami menghargai hak-hak korban, privasi korban," ujarnya.

Tonton video 'Pengakuan Mengejutkan Pemerkosa Remaja hingga Tewas':

Selanjutnya
Halaman
1 2