Round-Up

Pembukaan Medan Zoo Jadi Sorotan: Bobby Hadir, Walkot Akhyar Tak Diundang

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 07:48 WIB
Ahmad Arfah Lubis-detikcom/ Bobby Nasution
Foto: Ahmad Arfah Lubis-detikcom/ Bobby Nasution

Tidak diundangnya Akhyar selaku Plt Wali Kota ini kemudian menjadi sorotan dari Fraksi Demokrat DPRD Kota Medan. F-PD mengaku heran Akhyar tidak diundang saat Medan Zoo kembali dibuka. Padahal pembukaan kembali Medan Zoo untuk umum itu dinilai sebagai acara resmi.

"Kenapa justru yang namanya acara resmi itu, pak Plt itu nggak diundang," kata Ketua F-PD DPRD Medan Burhanuddin Sitepu.

Dia menilai pembukaan kembali Medan Zoo setelah tutup karena pandemi Corona seharusnya dilakukan oleh Akhyar. Selain karena Plt Wali Kota, Burhanuddin mengatakan Akhyar harusnya diundang untuk membuka karena turut menjadi ketua Gugus Tugas COVID-19 di Medan.

"Seyogianya acara itu harus diundang Plt. Masalah kebijakan wali kota menghadapi permasalahan COVID-19, yang tadinya ditutup sementara. Ini mau dibuka secara resmi, wajar dong direktur PD Pembangunan mengundang Plt sebagai ketua gugus dan dari sisi Plt nya wajar," ujarnya.

Selain itu, Burhanuddin juga mengomentari soal kehadiran Bobby. Dia menilai kehadiran menantu Jokowi itu adalah hal wajar.

"Bobby hadir, ya nggak masalah. Namanya diundang kalau misalnya Bobby merasa itu penting dihadiri, ya manusiawi lah. Karena kita tidak menampik namanya wacana berkembang, si Bobby kan ada keinginan untuk maju menjadi salah satu kandidat di Pilkada 2020 ini," pungkasnya.

Halaman

(haf/haf)