5 Aksi Firli Bahuri Jadi Kontroversi, dari Masak Nasgor hingga Naik Heli

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 25 Jun 2020 09:55 WIB
Pimpinan KPK melakukan safari ke sejumlah kementerian dan lembaga. Kali ini KPK mendatangi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
Ketua KPK Firli Bahuri (Grandyos Zafna/detikcom)

1. Polemik Masak Nasgor Berujung Kritik

Suatu ketika pada Senin, 20 Januari malam, Firli mengajak jajaran pegawainya beserta Dewan Pengawas (Dewas) KPK bersilaturahmi. Dalam acara santai itu, Firli memamerkan kepiawaiannya memasak nasi goreng

Namun aksi Firli itu dilihat lain oleh mantan pimpinan KPK Bambang Widjojanto (BW). Dia menyindir apa yang dilakukan Firli.

"Ketua KPK seharusnya 'mengolah' dan 'memasak' ramuan antikorupsi yang ditunjukkan melalui, apa program strategis KPK dan ketegasan KPK menghadapi 'brandalisme' koruptor and their gangs untuk hadapi masifitas korupsi di era reformasi yang kian nyata dan tak terbantahkan," kata pria yang akrab disapa BW itu, Selasa (21/1).

Ketua KPK Firli Bahuri memasak nasi goreng.Ketua KPK Firli Bahuri memasak nasi goreng. (Ibnu Hariyanto/detikcom)

"Ketua KPK diduga tengah menyulut kepongahan. Selamat datang kekonyolan, percayalah korupsi tak kan bisa kau habisi dengan ribuan piring dari nasi gorenganmu. Karena yang perlu kau 'goreng' hingga gosong, hangus, dan kering kerontang adalah para koruptor, bukan nasi," tuturnya.

Namun sindiran itu tidak diambil pusing Firli. Firli mengaku hanya akan fokus bekerja.

"Jangan pernah berhenti berniat dan berbuat baik dan menebar kebaikan. Jangan pernah berhenti berbuat untuk melakukan kebaikan sekalipun Anda tidak akan pernah disebut orang baik," kata Firli.

"Kita kerja, kerja dan kerja untuk bangsa dan negara. Alhamdulillah diberi amanah untuk bisa mengabdi kepada NKRI," sebutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6