Di Balik Mewahnya Perkawinan Dokter: Diadili karena Nyaris Pukul Ortu Sendiri

Andi Saputra - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 17:07 WIB
Ilustrasi Palu Hakim
Ilustrasi palu hakim. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Seorang dokter di Jakarta, inisial A, harus berurusan dengan pengadilan. Sebab, ia nyaris memukul orang tua sendiri karena ribut soal biaya pesta perkawinan yang digelar di sebuah hotel berbintang lima di Senayan, Jakarta. Bagaimana ceritanya?

Cerita rumah tangga itu dilansir website Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta, Sabtu (23/5/2020). Bak cerita sinetron, kisah itu tertuang dalam putusan PT DKI Jakarta Nomor 168/Pid/2020/PT.DKI.

Kasus bermula saat dr A hendak menikahi bidadari pujaan hatinya pada Januari 2017. Pesta pernikahan menelan dana nyaris Rp 1 miliar.

Untuk pesta itu, orang tua dr A sudah memberikan sumbangan Rp 750 juta ke dr A untuk biaya pesta itu. Namun, dr A masih kekurangan dan meminta lagi.

Ayah dr A memberikan nasihat agar sisa kekurangannya ditanggung keluarga mempelai perempuan. Bukannya terima kasih, dr A malah naik pitam dan nyaris memukul ayah sendiri.

Ibu dr A yang ada di sebelahnya langsung melerai agar tidak ada perkelahian antara bapak dan anak itu. Lagi-lagi dr A mengeluarkan umpatan yang 'menusuk' jantung kedua orang itu.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2