Puji Anies Cabut Award Colosseum, BNNP: Di Situ 60 Orang Pakai Narkoba

Danu Damarjati - detikNews
Rabu, 18 Des 2019 08:43 WIB
Foto ilustrasi: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Wilda/detikcom)
Jakarta - Gubernur Jakarta Anies Baswedan mencabut penghargaan yang sebelumnya sudah diberikan ke diskotek Colosseum. Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta mengapresiasi keputusan Anies. Soalnya, BNNP pernah menemukan puluhan pengguna narkoba di diskotek itu.

"Kita apresiasi Pak Gubernur karena langsung diambil tindakan," kata Kepala BNNP DKI Jakarta, Brigjen Tagam Sinaga, kepada wartawan, Rabu (18/12/2019).



Tagam menjelaskan, BNNP DKI telah melakukan razia ke beberapa tempat hiburan malam, salah satunya termasuk Colosseum, pada bulan Agustus-September lalu. Dari hasil razia tersebut, ditemukan beberapa orang positif menggunakan narkoba. Ini diketahui lewat tes urine.

"Banyak, ada 60-an orang (pakai narkoba di Colosseum saat razia itu -red)," kata Tagam.



Pada Oktober lalu, BNNP kemudian mengirimkan laporan kegiatan razia itu kepada BNN RI dengan tembusan ke Pemerintah Provinsi DKI selaku pemilik wilayah dan pemberi izin tempat hiburan. Di surat itu disebutkan rincian laporan, pemimpin operasi dan jumlah personel, laporan tes urine, dan laporan soal asesmen terpadu terhadap mereka yang kedapatan mengonsumsi narkoba.

"Tiba-tiba Colosseum dikasih piagam penghargaan (Adikarya Wisata 2019). Kita tidak tahu piagam penghargaannya karena apa, apakah karena kebersihan, apakah karena membayar pajak tertinggi, kita tidak tahu karena bukan kita yang memberikan penghargaan. Heboh lah di media," kata Tagam.


Tonton juga Dari HP hingga Alat Isap Narkoba Ditemukan di Rutan Makassar :


Selanjutnya
Halaman
1 2