detikNews
2019/08/29 12:23:45 WIB

Caleg DPR PKS Terpilih Janji Hapus Pajak Motor-Usul Ibu Kota Pindah ke NTB

Yulida Medistiara - detikNews
Halaman 1 dari 2
Caleg DPR PKS Terpilih Janji Hapus Pajak Motor-Usul Ibu Kota Pindah ke NTB Diskusi di CSIS (Yulida/detikcom)
Jakarta - Calon anggota legislatif untuk DPR terpilih dari Fraksi PKS, Suryadi Jaya Purnama, mengaku akan memperjuangkan janji-janji partainya, termasuk soal penghapusan pajak sepeda motor. Dia juga mengusulkan pemindahan ibu kota ke Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kemarin kita ada isu pembebasan STNK roda dua, penghapusan perpanjangan SIM, pembebasan pajak bagi pekerja yang berpenghasilan di bawah Rp 8 juta. Isu-isu ini oleh PKS tentu yang sudah kita janjikan kepada konstituen saya yakin banyak di antara mereka memilih karena kita menjanjikan itu," kata Suryadi dalam diskusi bertajuk 'Anggota DPR Baru yang Muda: Apa yang Bisa Diperbuat' di kantor CSIS, Gedung Pakarti Centre, Jalan Tanah Abang III, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2019).

"Maka apa yang akan saya lakukan yang sebagai anggota PKS akan berupaya akan memperjuangkan apa yang kita janjikan ke masyarakat tentu dengan mekanisme yang ada di DPR," imbuhnya.


Suryadi yang berasal dari dapil NTB II mengaku akan memperjuangkan pengembangan potensi wisata dan infrastruktur di daerahnya. Selain itu, dia mengaku tak setuju dengan rencana pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur (Kaltim) dan mengusulkan agar ibu kota dipindahkan ke NTB saja.

"Ketika mengatakan di daerah saya, saya akan berdebat dari PKS dengan daerah lain, dari Kalimantan saya akan usulkan bahwa ibu kota ini jangan di Kalimantan harus di Lombok. Karena di Lombok itu semuanya ada, itu pertemuan timur dan barat, laut dalamnya ada, gunung tingginya ada," ujarnya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com