DetikNews
Kamis 19 Juli 2018, 18:20 WIB

Anies Sudah Tanya Jokowi soal Proyek 6 Ruas Tol Dalam Kota

Indra Komara - detikNews
Anies Sudah Tanya Jokowi soal Proyek 6 Ruas Tol Dalam Kota Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah berbicara dengan pemerintah pusat, termasuk Presiden RI Jokowi, soal proyek enam ruas jalan tol dalam kota. Anies mengatakan komunikasi itu masih akan terus berlanjut.

"Saya sudah sering tanya sebetulnya. Sudah sering saya obrolin. Tapi nanti saya publikasikan kalau sudah siap. Saya sudah bicara dengan Pak Presiden berapa bulan lalu soal ini. Tapi ya, sampai nanti kalau sudah selesai, baru saya bicara," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2018).


Anies mengaku belum mendengar secara langsung alasan proyek 6 ruas jalan tol itu diambil alih pemerintah pusat. Komunikasi dengan pemerintah pusat pun akan terus dia lakukan untuk membahas proyek jalan tol tersebut.

"Ya kita akan bicara dengan pemerintah pusat kita ingin dengar, karena saya sendiri belum pernah mendengar secara langsung mengapa menjadi program strategis nasional," ucapnya.


"Tentu ada penjelasannya nanti kita akan komunikasi lebih jauh. Kalau selama ini memang lebih banyak kita berbicara dalam konteks Asian Games lagi nanti kita lihat," sambungnya.

Eks Mendikbud itu juga akan mengecek ada-tidaknya kontrak, dalam hal ini PT Pembangunan Jaya dan PT Jakarta Propertindo, yang diberi konsesi jalan tol oleh BPJT.

"Kita harus lihat apakah ada kontrak. Apakah ada komitmen dan lain-lain nanti kita lihat dulu," jelas Anies.
(idn/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed