Terpopuler Sepekan di Jatim

Suami Bunuh Isteri di Gresik-Cinta Segitiga Berujung Penusukan Brutal

Tim Detikcom - detikNews
Minggu, 28 Nov 2021 08:30 WIB
pembunuhan di gresik
Lokasi pembunuhan di Gresik (Foto file: Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya -

Dalam sepekan beberapa berita terpopuler di Jatim menyedot khalayak umum. Salah satunya publik dikagetkan dengan tragedi suami bunuh istri di Desa Bambe, Driyorejo, Gresik. Selain itu penusukan brutal di toko tembakau Kota Pasuruan terekam CCTV.

Peristiwa baru-baru ini kasus seorang istri ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya di Desa Bambe, Driyorejo, Gresik. Di dekatnya tergeletak juga anaknya yang masih hidup dan segera diselamatkan warga.

Korban tewas adalah Trianah (64). Sementara anaknya yang masih selamat adalah Thalita (23). Pelaku pembunuhan terhadap istri dan penganiayaan terhadap istri dan anak tersebut adalah si kepala keluarga, Joko Sumarsono (63).

Namun suami dan bapak tersebut juga ikut tewas. Joko bunuh diri dengan menabrakkan diri ke kereta api yang melintas di Jombang.

"Itu betul pria yang pelaku di Driyorejo, yang pembunuhan tadi pagi," ujar Kasat Reskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizky kepada detikcom, Rabu (25/1/2021).

Baca juga: Tragedi di Gresik: Usai Habisi Istri, Suami Bunuh Diri Tabrak Kereta Api

Sementara Kapolsek Driyorejo Kompol Zunaedi mengatakan ada fakta yang ditemukan polisi yakni baik korban dan suaminya mempunyai riwayat orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Keduanya sama-sama pernah mempunyai riwayat dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur Surabaya.

"Kedua suami istri itu pernah menjadi penghuni Menur," tandas Zunaedi.

Zunaedi mengatakan dari hasil olah TKP awal, di tubuh si ibu ditemukan luka memar di bagian dahi. Dugaan awal korban dipukul dengan benda keras.

"Tidak ada luka apapun di tubuh korban, jadi hanya luka memar di dahi dan ada mengeluarkan darah telinga. Dugaan dipukul dengan benda keras," ungkap Zunaedi.

Simak juga 'Kuli Bangunan di Parepare Bunuh Istri Muda Karena Cemburu':

[Gambas:Video 20detik]