750 Santri Ponpes Al-Amien Kota Kediri Jalani Vaksinasi COVID-19

Andhika Dwi - detikNews
Selasa, 07 Sep 2021 17:58 WIB
Sebanyak 750 santri Ponpes Al-Amien Ngasinan Kota Kediri mengikuti vaksinasi COVID-19. Vaksinasi digelar polisi dan Staf Khusus Presiden RI.
Vaksinasi COVID-19 di Ponpes Al-Amien Kota Kediri/Foto: Andhika Dwi/detikcom
Kediri -

Sebanyak 750 santri Ponpes Al-Amien Ngasinan Kota Kediri mengikuti vaksinasi COVID-19. Vaksinasi digelar polisi dan Staf Khusus Presiden RI.

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi menjelaskan jalannya dan tujuan diselenggarakannya vaksinasi massal tersebut. "Kegiatan ini bertujuan untuk percepatan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Kediri, guna mendukung dan membantu program pemerintah dalam menurunkan risiko Penyebaran COVID-19, serta memperkuat sistem kesehatan masyarakat (herd immunity) secara menyeluruh, sehingga dapat menjaga produktivitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi," katanya, Selasa (7/9/2021).

"Saya sangat mengapresiasi warga Kota Kediri yang sangat antusias mengikuti acara vaksinasi massal seperti ini. Bahkan alhamdulillah sudah mencapai 80 persen lebih vaksinasi di Kota Kediri. Berkat sinergi Pemkot Kediri, TNI dan Polri serta ulama dan tokoh agama," imbuh Wahyudi.

Dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kota Kediri juga mengikuti zoom meeting dengan Presiden Joko Widodo di Pondok Pesantren KH Syamsuddin Durisawo Ponorogo, yang memantau vaksinasi merdeka di tempat ibadah yang digelar serentak.

Selain vaksinasi massal, Forkopimda juga memberikan bantuan berupa masker sebanyak 1.500 buah. Lalu 150 paket sembako, masing-masing 5 kg beras. Juga ada 2 dus besar berisi sarung.

"Saya selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien yang juga mewakili seluruh Ponpes se-Kota Kediri, mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Forkopimda Kota Kediri, atas terselenggaranya vaksinasi secara serentak di pondok pesantren dan tempat ibadah, dan ketersediaan BOR di Kota Kediri sekarang ini tinggal 27 persen, dan ini membuktikan bahwa vaksinasi dan PPKM ini berhasil," kata KH Anwar Iskandar.

Pantauan di lokasi, tidak hanya santri yang mengikuti vaksinasi, tapi juga warga sekitar. Turut hadir Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Dandim 0809 Kediri Letkol Inf Ruly Eko Suryawan serta Khodimul Ma'had Ponpes Al-Amien Kota Kediri M Faried Muttaqin Iskandar dan PJU Polres Kediri Kota.

(sun/bdh)