Vaksinasi dan Sembako untuk Warga Pesisir Gresik

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 07 Sep 2021 15:03 WIB
Ditpolairud Polda Jatim terus membantu pemerintah dalam percepatan vaksiansi COVID-19. Tidak hanya menggelar vaksinasi dosis 2, mereka juga membagikan ratusan paket sembako.
Ditpolairud Polda Jatim menggelar vaksiansi COVID-19 di Gresik/Foto: Istimewa
Gresik -

Ditpolairud Polda Jatim terus membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi COVID-19. Tidak hanya menggelar vaksinasi dosis 2, mereka juga membagikan ratusan paket sembako.

Ratusan paket sembako tersebut dibagikan ke para nelayan dan warga di pesisir Gresik. Vaksinasi dan bakti sosial tersebut digelar dalam rangka 'Bhayangkara Untuk Negeri'.

"Hari ini kita laksanakan vaksinasi tahap 2 dan giat pendistribusian sembako berupa beras di wilayah pesisir Gresik, kurang lebih 200 karung," kata Dirpolairud Polda Jatim, Kombes Pol Arnapi, Selasa (7/9/2021).

Arnapi menambahkan, selain memberikan bantuan sembako, pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat tetap menjaga kerukunan agar situasi kamtibmas. Serta tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat di tengah pandemi COVID-19.

"Tak lupa juga kami imbau untuk menghindari kerumunan massa. Disiplin mencuci tangan dengan sabun. Dan juga menjaga jarak untuk memutus mata rantai COVID-19," jelasnya.

Lebih lanjut, Arnapi berharap para nelayan dapat melaut dengan tenang pada situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang. "Alhamdulillah, tadi cuaca cerah dan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman. Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan untuk membantu masyarakat, khususnya masyarakat nelayan dan di pesisir," pungkas Arnapi.

(sun/bdh)