Giliran Ojol di Jombang Jadi Sasaran Penerima Bansos

Enggran Eko Budianto - detikNews
Kamis, 22 Jul 2021 20:41 WIB
polres jombang
Polisi berbagi bansos kepada ojol di jombang yang terdampak pandemi (Foto: Enggran Eko Budianto)
Jombang -

Penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk warga terdampak pandemi COVID-19 dan PPKM darurat terus dilakukan Polres Jombang. Kali ini, penyaluran bansos menyasar para ojek online yang biasa mangkal di jalan-jalan protokol Kota Santri.

Penyaluran bansos dipimpin langsung Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho. Sedikitnya 100 paket sembako diserahkan ke tukang ojol yang mangkal di beberapa jalan protokol.

Paket sembako juga berisi vitamin, hand sanitizer dan masker. Pembagian bansos ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Bansos ini kami salurkan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM Darurat. Tidak bisa dipungkiri sejauh ini banyak warga yang penghasilannya menurun akibat pembatasan kegiatan masyarakat," kata Agung kepada wartawan di lokasi, Kamis (22/7/2021).

Saat membagikan bansos, Agung juga mengimbau para tukang ojol membantu polisi, TNI, dan pemerintah untuk mengedukasi masyarakat terkait pentingnya mematuhi prokes. Karena selain mengikuti vaksinasi COVID-19, mematuhi prokes wajib dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Kami berharap seluruh masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah. Salah satunya dengan mematuhi 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan," tandas Agung.

(iwd/iwd)