Vaksinasi COVID-19 di Jombang Sasar Mahasiswa, Ormas hingga Ojol

Enggran Eko Budianto - detikNews
Rabu, 21 Jul 2021 17:13 WIB
Polisi Jombang terus berupaya mempercepat vaksinasi COVID-19. Hari ini, vaksinasi menyasar kalangan mahasiswa, ormas dan ojol.
Vaksinasi COVID-19 di Jombang/Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom
Jombang -

Polisi Jombang terus berupaya mempercepat vaksinasi COVID-19. Hari ini, vaksinasi menyasar kalangan mahasiswa, ormas dan ojol.

Vaksinasi COVID-19 digelar di gerai vaksin Presisi yang menempati kantor Satlantas Polres Jombang, Jalan Brigjen Kretarto. Para mahasiswa, ormas dan ojol penerima vaksin datang ke gerai sesuai jadwal pada undangan yang mereka terima.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho memantau langsung vaksinasi kali ini. Ia tak menyangka antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin COVID-19 cukup tinggi.

"Targetnya hari ini vaksinasi 400 orang, tapi ternyata yang datang lebih dari itu, sampai saat ini belum selesai," kata Agung kepada detikcom, Rabu (21/7/2021).

Berbagai upaya percepatan vaksinasi COVID-19 yang dilakukan Polres Jombang, kata Agung, diharapkan bisa membantu pemerintah segera mencapai target kekebalan kelompok (herd immunity).

Yakni 70 persen penduduk Kota Santri mendapatkan vaksin Corona. Dengan terbentuknya kekebalan kelompok, pandemi COVID-19 bisa berakhir.

"Komunitas mahasiswa, ormas dan ojol di Jombang kami harapkan menjadi pelopor vaksinasi COVID-19 dan penerapan protokol kesehatan. Mereka bisa ikut mengedukasi masyarakat," pungkasnya.

(sun/bdh)