Round-Up

Saat Warga Madura Positif COVID-19 di Suramadu Kabur karena Takut Disuntik

Tim Detikcom - detikNews
Rabu, 09 Jun 2021 08:01 WIB

Yunus mengaku ikut mengejar Abdullah. Yunus juga memberikan pemahaman pada warga Geger, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan, Madura ini agar mau dibawa ke RS Haji Sukolilo Surabaya untuk diberikan penanganan lebih lanjut.

"Tadi saya lihat kabur, karena perut berat, saya coba kejar. Setelah ketemu di sana, saya minta ngapain mesti kabur. Saya sampaikan ini pemerintah mau mengobati njenengan. Bukan mau di apa-apain. Tapi setelah saya ngomong baik-baik dia balik," tambahnya.

Yunus juga meminta pada Abdullah agar mengikuti arahan yang diberikan. "Dan saya minta tadi, ketika di Asrama Haji, diisolasi ikuti ya, ini adalah ikhtiar pemerintah untuk melindungi masyarakat jangan diartikan lain," ungkap Yunus.

Yunus pun memberikan pemahaman pada Abdullah. Kepada Yunus, Abdullah awalnya mengira akan disuntik. Untuk itu, dia memilih lari.

"Dia takut, alasannya saya jangan disuntik. Lho yang mau nyuntik siapa. Sampean (Anda) di sana disuruh istirahat, makan yang enak, minum vitamin. Berarti edukasi saja, saudara-saudara belum paham. Dikira kalau COVID-19 langsung disuntik kan nggak. Mudah-mudahan semuanya lancar," kata Yunus.


(fat/fat)