Mahasiswa-Pelajar Papua di Kota Kediri Dapat Masker hingga Hand Sanitizer

Andhika Dwi - detikNews
Jumat, 12 Mar 2021 20:32 WIB
Polisi Kota Kediri bersilaturahmi dan memberikan bantuan perlengkapan protokol kesehatan COVID-19 kepada mahasiswa dan pelajar Papua. Itu sebagai wujud kepedulian pada mereka.
Polisi Kota Kediri bersilaturahmi dengan mahasiswa dan pelajar Papua/Foto: Andhika Dwi/detikcom
Kediri -

Polisi Kota Kediri bersilaturahmi dan memberikan bantuan perlengkapan protokol kesehatan COVID-19 kepada mahasiswa dan pelajar Papua. Itu sebagai wujud kepedulian pada mereka.

Silaturahmi digelar secara bertahap dan bergiliran, mengingat masih masa pandemi COVID-19. Kegiatan awal bersama dengan mahasiswa Papua yang tinggal di Kota Kediri. Setelah itu dilanjutkan dengan pelajar.

Kegiatan berlangsung sederhana dan santai. Ini merupakan keinginan dari Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo bersama Satuan Intel dan Satuan Binmas Polres Kediri Kota.

Maksud dari silaturahmi ini adalah meningkatkan komunikasi, koordinasi dengan pelajar, mahasiswa Papua yang berada di Kota Kediri. Sehingga saat ada sesuatu yang penting dan menyangkut keamanan, kenyamanan bisa langsung ditindaklanjuti oleh anggota Polres Kediri Kota.

"Sebenarnya ini adalah sebuah kegiatan biasa yang kami semakin tingkatkan. Utamanya meningkatkan komunikasi antara warga asal Papua yang tinggal di Kota Kediri. Baik pelajar dan mahasiswa," kata AKBP Eko, Jumat (12/3/2021).

Eko juga menambahkan, kendati pelajar dan mahasiswa ini merupakan warga pendatang, mereka tetap patut mendapat perlindungan dan pengayoman. Ternama di bidang keamanan oleh kepolisian.

"Saya berpesan bagi para mahasiswa dan pelajar Papua diharapkan tetap semangat belajar, untuk sama-sama membangun Kota Kediri atau pun Papua. Karena semuanya masih dalam satu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jaga kesehatan karena kita masih di masa pandemi," lanjut Eko.

Berdasarkan pantauan detikcom, mahasiswa dan pelajar Papua mendapatkan bantuan berupa masker, vitamin dan hand sanitizer. Yang sangat berguna di masa pandemi COVID-19.

(sun/bdh)