Pengambilan BLT di Kantor Pos Demak Surabaya Abaikan Physical Distancing

Esti Widiyana - detikNews
Sabtu, 06 Feb 2021 12:37 WIB
pembagian blt abaikan physical distancing
Pengambilan BLT di Kantor Pos Demak abaikan physical distancing (Foto: Esti Widiyana)
Surabaya - Pemberian bantuan langsung tunai (BLT) tahap kedua senilai Rp 300 ribu sudah bisa diambil di Kantor Pos wilayah masing-masing. Namun pengambilan BLT di Kantor Pos Demak justru dilakukan tanpa jaga jarak.

Dari pantauan detikcom, Sabtu (6/2/2021), puluhan warga yang hendak mengambil BLT justru mengabaikan protokol kesehatan. Mereka terlihat berdempet-dempetan tanpa physical distancing.

Bahkan kerumunan mengular hingga di luar kantor pos. Jalan digunakan sebagai tempat parkir dan antrean sehingga dari tiga lajur jalan, hanya menyisakan satu lajur saja yang bisa dipakai pengguna jalan.

pembagian blt abaikan physical distancingPengambilan BLT abaikan physical distancing (Foto: Esti Widiyana)

Animo masyarakat dalam pengambilan BLT sangat tinggi. Terbukti, hingga siang pukul 11.30 WIB masih terlihat ramai. Masih banyak yang datang.

Tak terlihat petugas yang mengawasi dan memperingatkan jarak penerima BLT. Petugas terlihat fokus pada pekerjaannya, sebab harus cepat melayani masyarakat.

Kondisi Kantor Pos yang dipenuhi penerima BLT ini rupanya terjadi sejak pagi tadi. Karena sempat hujan, banyak yang meninggalkan lokasi. Namun di depan halaman mereka masih berkerumun.

Salah satu warga Bubutan penerima BLT, Suwandi mengatakan, jika ia sudah sengaja datang siang hari untuk menghindari keramaian. Namun tak diduga ternyata masih ramai.

"Kalau dari pagi kan emang rame, makanya saya kesini siang. Eeh kok malah masih ramai, ini aja antre nunggu dipanggil," kata Suwandi.

Tonton juga Video: RK Sebut Bekasi Paling Taat Prokes, Depok Paling Tak Patuh Jaga Jarak

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)