Nekat Berjubel, Warga Sidoarjo Antre BLT Abaikan Physical Distancing

Suparno - detikNews
Kamis, 11 Jun 2020 15:45 WIB
Demi mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT), warga rela antri berjubel di Kantor Pos Jalan Sultan Agung Sidoarjo. Bahkan antrian sampai meluber ke pinggir jalan.
Warga Sidoarjo yang berjubel mengantre pencairan BLT/Foto: Suparno
Sidoarjo -

Demi mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT), warga rela antre berjubel di Kantor Pos Jalan Sultan Agung Sidoarjo. Bahkan antrean sampai meluber ke pinggir jalan.

Pantauan detikcom, antrean warga mengabaikan social dan physical distancing. Mereka bergerombol di depan Kantor Pos karena khawatir tidak mendapatkan bantuan dari Kemensos tersebut.

Demi mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT), warga rela antri berjubel di Kantor Pos Jalan Sultan Agung Sidoarjo. Bahkan antrian sampai meluber ke pinggir jalan.Warga Sidoarjo yang berjubel mengantre pencairan BLT/ Foto: Suparno


Sunarni (31), warga Kecamatan Jabon mengaku datang ke Kantor Pos Kota Sidoarjo pukul 07.00 WIB. Namun ia baru dipanggil petugas sekitar pukul 12.00 WIB.

"Kami antre nekat berjubel untuk mencairkan dana BLT tahap awal. Karena hari ini terakhir pencairan tahap awal. Sebenarnya takut dengan virus Corona, tapi apa boleh buat ya nekat Mas," kata Sunarni kepada detikcom, di Kantor Pos Kota Sidoarjo, Kamis (11/6/2020).

Pendapat yang sama disampaikan Mulyati (41) warga Desa Urang Agung. Ia juga nekat antre berjubel meski takut tertular virus Corona.

Simak video 'Warga Kabupaten Barru Protes Tak Kebagian BLT dan Bansos':


Selanjutnya
Halaman
1 2