PPKM Surabaya Raya, Sidoarjo Tetapkan Tak Ada Jam Malam dan Penyekatan Jalan

Suparno - detikNews
Sabtu, 09 Jan 2021 17:45 WIB
Achmad Zaini, Sekda Kabupaten Sidoarjo
Sekda Pemkab Sidoarjo Achmad Zaini (Foto: Suparno/detikcom)
Sidoarjo -

Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) digelar Surabaya Raya, sesuai instruksi mendagri. Kabupaten Sidoarjo sendiri tidak akan memberlakukan jam malam dan penyekatan jalan selama PPKM 11 hingga 25 Januari.

Namun hal itu masih dilakukan pembahasan dalam rakor yang digelar malam ini Pemkab bersama Forkopimda Sidoarjo, Sabtu (9/1/2021).

"Dalam pelaksanaan-nya PPKM di wilayah Sidoarjo, tidak ada jam malam dan penyekatan jalan," kata Achmad Zaini, Sekda Kabupaten Sidoarjo, usai memberikan penghargaan Satya Lencana donor darah di Kantor PMI Sidoarjo.

"Kita masih bahas nanti malam. Tapi yang jelas tidak ada penyekatan dan jam malam. Nantinya akan kita kembalikan dengan kearifan lokal. Apakah sesuai dengan penyebaran COVID-19 yang meninggi dan tingkat kematian yang lebih tinggi, nantinya akan dibahas dirapat nanti," tambahnya.

Dalam instruksi Mendagri terdapat aturan pembatasan waktu buka mal, rumah makan, kafe hingga warkop. Untuk itu, pihaknya mengharapkan para pengusaha mentaati hal tersebut.

"Mal tutup jam 19.00 WIB, nanti juga akan dibahas dengan Forkopimda. Kalau kapasitas rumah makan, kafe-kafe dan warkop 25 persen, karena itu sudah instruksi. Tentu diharapkan melakukan dengan cara online lebih banyak," tegasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2