Muktamar PPP Diharapkan Lahirkan Duet Kepemimpinan Teruji dan Milenial

Yakub Mulyono - detikNews
Selasa, 15 Des 2020 10:23 WIB
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar Muktamar IX pada 18-21 Desember 2020. Muktamar diharapkan menghasilkan duet kepemimpinan antara yang sudah teruji dengan generasi milenial.
Ketua DPC PPP Jember, HM Madini Farouq/Foto: Yakub Mulyono
Jember - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar Muktamar IX pada 18-21 Desember 2020. Muktamar diharapkan menghasilkan duet kepemimpinan antara yang sudah teruji dengan generasi milenial.

"Kalau untuk ketua umum yang akan datang, kami harapkan yang sudah teruji," kata Ketua DPC PPP Jember, HM Madini Farouq atau yang karib disapa Gus Mamak, Selasa (15/12/2020).

Menurut Gus Mamak, ada dua calon yang digadang maju dalam bursa pemilihan ketua umum. Yakni Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP yang juga menteri PPN Suharsono Monoarfa dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. Di PPP, Taj Yasin Maimoen terakhir menjabat sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Jepara.

Gus Mamak berharap dua figur yang muncul itu bisa memimpin PPP secara bersamaan. Mengenai posisi masing-masing, bisa dibicarakan bersama.

"Entah bagaimana kesepakatan di antara keduanya. Apakah satu jadi ketum, satu jadi sekjen," katanya.

Gus Mamak menilai keduanya merupakan sosok yang layak untuk memajukan PPP. Suharsono dinilai berpengalaman memimpin PPP di tengah tsunami politik pada Pileg 2019.