ADVERTISEMENT

Ini Persiapan Logistik Muktamar IX PPP di 10 Zona

Nurcholis Ma'arif - detikNews
Senin, 14 Des 2020 18:45 WIB
Persiapan logistik muktamar PPP
Foto: PPP
Jakarta -

Panitia pelaksana pelaksana atau Organizing Committee (OC) Muktamar IX PPP memastikan logistik untuk keperluan muktamar sudah sampai di lokasi sebelum muktamar dilaksanakan pada 18 Desember 2020. Wakil Koordinator Panitia Muktamar IX PPP Bidang Akomodasi dan Perlengkapan, Indra Hakim Hasibuan menyebut sejumlah perlengkapan sudah mulai diantar ke 10 zona muktamar sejak beberapa hari lalu.

Perlengkapan itu diantaranya masker, kaos, peci PPP, patolro (topi bugis Makassar), dan lainnya. Selain perlengkapan yang akan dibagikan ke peserta tersebut, ada berbagai perlengkapan lainnya yang menjadi tanggung panitia lokal yang menurut pantauan kami belum ada kendala yang berarti.

"Kami memastikan bahwa semua keperluan untuk Muktamar sudah selesai diproduksi. Sekarang sedang dalam tahap distribusi, di mana sebagian sudah sampai ke lokasi yang sudah ditentukan," kata Indra yang juga merupakan Wakil Sekjen DPP PPP ini dalam keterangan tertulis, Senin (14/12/2020).

Indra juga menambahkan 11 hotel yang berada di 10 zona yang sudah ditentukan sudah siap untuk menyambut muktamirin (peserta muktamar). Untuk selanjutnya hotel akan didukung dengan jaringan internet yang memadai serta utilitas lainnya yang mendukung pelaksanaan Muktamar.

"Kita menyediakan 11 hotel di 10 zona, karena untuk Zona Makassar ada dua tempat pelaksanaan. Dan semua hotel akan mengikuti protokol kesehatan COVID-19 yang sudah ditentukan oleh gugus tugas penanganan COVID-19," kata politisi muda PPP ini.

Sementara itu panitia muktamar lainnya, Tauhid Hamdi mengatakan bahwa sudah ada 75 persen logistik muktamar telah terdistribusi ke 10 zona di berbagai Provinsi. Saat ini mereka terus berkoordinasi dengan panitia lokal di setiap zona terkait pengirim logistik, karena memang harus dipastikan logistik bisa sampai dengan aman.

"Dalam pengiriman, kita panitia bekerja 24 jam, tadi malam saja kita bekerja sampai jam 2 malam untuk menyelesaikan pendistribusian, karena memang harus dipastikan keamanan pendistribusiannya," terang Hamdi.

Ia mengaku memang ada ada sedikit kendala dalam hal pengiriman yang berkaitan dengan transportasi, namun pihaknya tetap mengupayakan semaksimal mungkin agar logistik terdistribusi dengan cepat ke setiap zona.

"Target kami 2 hari sebelum pelaksanaan muktamar semua logistik sudah terdistribusi dan sudah diterima oleh panitia lokal di setiap zona," ungkapnya

Diketahui, Muktamar IX PPP akan dilaksanakan di 10 zona, di antaranya Medan, Padang, Palembang, Tangerang, Bogor, Semarang, Surabaya, Samarinda, Makassar, dan Manado. Dengan zona utama di Kota Makassar pada 18-21 Desember 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat, seperti dengan menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

(mul/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT