Rampung Akhir November, Pembukaan Alun-alun Suroboyo Masih Dipikir Ulang

Esti Widiyana - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 08:13 WIB
alun-alun suroboyo dipasang kawat berduri
Alun-alun Suroboyo (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Alun-alun Suroboyo ditarget rampung akhir November. Pengerjaan basement alun-alun sudah 95 persen rampung. Namun untuk pembukaan, Pemkot Surabaya masih memikirkan kembali.

Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Surabaya, Iman Krestian mengaku pihaknya tak ingin mengulang kembali warga membludak saat alun-alun dibuka beberapa bulan lalu.

"Operasionalnya masih mikir-mikir. Kalau buka bakal rame, ini juga masih jadi pertimbangan," kata Iman kepada detikcom di ruang kerjanya, Kamis (25/11/2020).

Dari assesment gugus tugas COVID-19 Surabaya pun juga masih mempertimbangkan. Hal itu tidak mudah. Sebab selain berisiko, saat ini kasus COVID-19 di Surabaya kembali bertambah.

"Sudah ada assessment dari gugus tugas COVID-19, Surabaya lagi ada peningkatan (kasus COVID-19) kita tidak mau ambil risiko. Sudah ada beberapa arahan dan sudah disiapkan dan nggak maksa ambil risiko nambah persebaran. Di satu sisi ini dibutuhkan untuk ekonomi, tapi sisi lain kondisi. Masih pertimbangan buka yang pas seperti apa," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2