Pemkot Bicara Pembukaan Alun-alun Suroboyo Agar Tak Ciptakan Kerumunan Lagi

Esti Widiyana - detikNews
Selasa, 17 Nov 2020 12:39 WIB
Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Surabaya, Iman Krestian
Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Surabaya, Iman Krestian/Foto: Esti Widiyana
Surabaya -

Alun-alun Suroboyo ditargetkan rampung pada akhir November. Pengerjaan basement alun-alun sudah masuk tahap finishing.

Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Surabaya, Iman Krestian mengatakan, saat ini tinggal pemasangan travelator, lift dan penutup kaca. Termasuk penyelesaian pedestrian dan akses masuk ke ruang bawah tanah.

"Ada pembuatan area food court di atas (masuk area parkir basement). Selubung kaca untuk penutup travelator dan lift karena dia di bangunan cagar budaya, biar nggak terlalu nutupin cagar budayanya, Balai Pemudanya kita konsep transparan pakai kaca," kata Iman di ruangannya, Selasa (17/11/2020).

Basement alun-alun seluas sekitar 5.000 meter persegi ini ditargetkan rampung pada akhir November. Sehingga Desember mendatang sudah bisa dioperasikan dan masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas baru ini.

Pihaknya juga melakukan evaluasi bersama Satgas COVID-19 Surabaya untuk teknis pembukaan. Pasalnya, pembukaan plaza alun-alun pada Agustus lalu menimbulkan kerumunan.

Selanjutnya
Halaman
1 2