Warga Kampung di Kota Probolinggo Ini Sediakan Sayur dan Lauk Gratis

M Rofiq - detikNews
Minggu, 25 Okt 2020 14:51 WIB
Sebuah kampung di Kota Probolinggo menyediakan sayur mayur dan lauk pauk gratis untuk warga yang membutuhkan. Ini merupakan bentuk saling menguatkan di tengah pendemi COVID-19.
Sayur mayur dan lauk pauk gratis/Foto: M Rofiq
Probolinggo -

Sebuah kampung di Kota Probolinggo menyediakan sayur mayur dan lauk pauk gratis untuk warga yang membutuhkan. Ini merupakan bentuk saling menguatkan di tengah pandemi COVID-19.

Sekilas, tidak ada yang berbeda dari tempat berjualan sayur mayur dan lauk pauk ini. Yakni berada di pinggir jalan kampung, di mana sayur mayur dan lauk pauk tertata rapi di sebuah lapak kecil.

Namun siapa sangka, sayur mayur dan aneka lauk pauk di lapak yang berada di Jalan Abdul Hamid Gang 3, RT 02 RW 01, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kademangan itu tidak dijual. Namun disediakan gratis untuk warga yang membutuhkan.

Aneka sayur yang tersedia seperti kol, bayam, kangkung, terong, wortel hingga bahan membuat sayur sop. Sedangkan lauk pauk meliputi tempe, tahu, hingga ikan laut.

Lapak gratis ini digelar setiap Minggu pagi. Semua berasal dari donasi warga sekitar. Ada yang menyumbangkan uang, ada juga yang menyumbang sayur mayur dan lauk.

Lapak dibuka mulai pukul 06:00 WIB. Biasanya ibu-ibu langsung menyerbu lapak ini. Uniknya, warga mengambil dengan tidak berlebihan. Hanya kebutuhan untuk dimasak saat itu saja.

Tonton juga 'Makan di Warung Ini Gratis Bagi yang Terdampak Pandemi Corona':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2