Kabupaten Ponorogo Raih Penghargaan Kinerja Sangat Tinggi

Charolin Pebrianti - detikNews
Sabtu, 17 Okt 2020 15:33 WIB
Ponorogo penerima LPPD 2018
Foto: Istimewa
Ponorogo -

Kabupaten Ponorogo merupakan salah satu kabupaten sukses menuai prestasi sebagai daerah berstatus kinerja sangat tinggi. Kinerja yang dinilai meliputi dari anggaran hingga pelayanan ke masyarakat. Atas prestasi tersebut, Ponorogo masuk ke dalam daftar penerima penghargaan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2018.

Atas prestasi tersebut, belum lama ini Kemendagri menganugerahkan penghargaan yang diwakili Gubernur Khofifah Indar Parawansa ke Kabupaten Ponorogo yang diterima oleh Plt Bupati Soedjarno.

"Alhamdulillah, Ponorogo memperoleh skor 3,1249 pada kinerja LPPD-nya," tutur Soedjarno kepada wartawan, Sabtu (17/10/2020).

Soedjarno menambahkan selain Ponorogo seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur juga mendapatkan penghargaan. Sebab, Jawa Timur mendapatkan LPPD tahun 2018 tertinggi se-Indonesia dari Kementerian Dalam Negeri.

"Kinerja ini tentu karena ada kinerja yang tinggi dari pemkab dan pemkot di Jawa Timur. Sehingga, hari ini Ibu Gubernur memberikan penghargaan kepada pemkab dan pemkotnya," imbuh Soedjarno.

Selanjutnya
Halaman
1 2