Sekilas Jatim: 6 Orang Persebaya Positif COVID-19-Dugaan KAMI Dipersekusi

Tim Detikcom - detikNews
Selasa, 29 Sep 2020 20:24 WIB
Persebaya Surabaya menggelar latihan perdana di tengah pandemi virus Corona.
6 Orang Persebaya positif COVID-19 (Foto: dok.Persebaya Surabaya)
Surabaya -

Beberapa berita di Jawa Timur hari ini menarik dan menjadi isu utama. Selain 6 orang tim Persebaya Surabaya positif COVID-19, ada pula perkembangan aksi pengadangan acara KAMI Jatim hingga Bos MeMiles menggugat Polda Jatim.

Begini rangkuman beritanya:

Empat Pemain dan Dua Official Persebaya yang Positif COVID-19

Enam orang dalam tim Persebaya Surabaya dinyatakan positif COVID-19. Dari enam orang, empat di antaranya adalah pemain dan dua lainnya official tim. Keenamnya positif tanpa gejala. Personel yang positif sudah tidak diikutkan sesi latihan.

Kabar ini diumumkan di situs resmi Persebaya, Selasa (29/9/2020). Enam orang dinyatakan positif COVID-19 usai menjalani tes swab PCR yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan hasil tesnya dikirim, Senin (28/9/2020).

Presiden Persebaya Azrul Ananda mengatakan keenamnya positif tanpa gejala dan sudah dipisahkan dari tim.

"Syukur, Alhamdulilah, kondisi mereka baik-baik saja. Kami langsung menerapkan protokol yang sesuai agar mereka segera pulih dan kondisi anggota tim lain terjaga," katanya.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Irvan Widyanto membenarkan hal itu. Namun keempat pemain Persebaya itu tidak memiliki gejala atau OTG. Mereka juga tidak ada yang dirawat di rumah sakit.

"Iya (empat pemain Persebaya positif COVID-19). OTG semua, iya OTG kemungkinannya," kata Irvan saat dihubungi detikcom.

Pemkot, jelas dia, sudah mengetahui hal tersebut sejak beberapa hari lalu. Tim Satgas pun mengirimkan surat yang ditujukan ke Persebaya.

"Sudah beberapa waktu yang lalu (Pemkot tahu), terus kita surati ke Persebaya," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3