Round-up

Gatot Protes Acara KAMI Dibubarkan, Polisi Beri Penjelasan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 29 Sep 2020 09:58 WIB
salah satu tokoh deklator KAMI Gatot Nurmantyo
Gatot Nurmantyo/Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom
Surabaya -

Massa yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Tetap Aman (KITA) menolak acara silaturahmi KAMI Jatim di Surabaya. Acara tersebut dihadiri salah satu deklarator KAMI, Gatot Nurmantyo.

Pantauan detikcom, massa KITA mendatangi sebuah tempat di Jalan Jambangan Kebon Agung No 76, Surabaya. Mereka menolak acara KAMI yang digelar di Surabaya.

Dalam aksi tersebut mereka membawa sejumlah poster berisi penolakan. Seperti bertuliskan 'Cinta NKRI=Tolak KAMI', 'Indonesia Milik Kita Bukan KAMI' dan 'Tolak Pembuat Gaduh dan Tanpa Solusi'.

Mereka berkumpul di sentral UKM Jambangan untuk menggelar aksi dan orasi. Tidak lama setelah para pendemo menggelar aksi penolakan, Gatot Nurmantyo keluar dari Gedung Jabal Nur yang berada di Jalan Jambangan No 76. Gedung tersebut menjadi tempat pertemuan Gatot dengan sejumlah tokoh masyarakat dari berbagai daerah di Jatim.

Dengan dikawal sejumlah orang, Gatot akhirnya meninggalkan lokasi menggunakan mobil berwarna hitam. Sementara massa pendemo terus melakukan orasi penolakan. Ternyata selain diwarnai demo massa KITA, acara silaturahmi Gatot juga dihentikan polisi.

"Jadi kita harus ikuti apa yang dilakukan oleh aparat kepolisian. Sudah selesai semuanya. Di sini bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat, habis itu pergi ke Gedung Juang jam 10.00 WIB. Di sini dibubarkan. Ya sudah kita ikut kita warga negara kan," kata Gatot kepada wartawan di Jalan Jambangan Kebon Agung, Surabaya, Senin (28/9/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2