Round-up

Cerita Pemuda Jombang Pergi Tanpa Pamit hingga Diduga Diculik Makhluk Gaib

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 16 Sep 2020 08:23 WIB
Fatchur Rozi (31) dikabarkan menghilang dari rumahnya karena diculik makhluk gaib. Pemuda itu ditemukan selamat sekitar 5 km dari tempat tinggalnya.
Fatchur Rozi (duduk)/Foto: Istimewa

Pemuda itu akhirnya ditemukan selamat sekitar 5 km dari tempat tinggalnya. Kabar ditemukannya Fatchur dibenarkan Kapolsek Peterongan Iptu Sujadi. Menurut dia, korban ditemukan selamat di dermaga penyeberangan Sungai Brantas, Desa Gumulan, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang.

"Jam setengah 4 tadi (pukul 15.30 WIB) yang bersangkutan ditemukan orang di penyeberangan Gumulan. Mungkin dia mau nyeberang," kata Sujadi saat dikonfirmasi wartawan.

"Yang bersangkutan jalan kaki dari rumahnya," terang Sujadi.

Ia menjelaskan, Fatchur ditemukan selamat tanpa mengalami kekerasan. Fatchur dibawa ke RSUD Jombang untuk menjalani perawatan terkait penyakit yang selama ini dia derita. Yakni infeksi paru-paru.

"Ini tadi dia dibawa keluarganya ke RSUD Jombang karena sejak awal kondisinya kan sakit," imbuhnya.

Menurut keterangan yang dihimpun polisi, pada Senin (14/9) sekitar pukul 03.00 WIB, Fatchur terbangun dari tidurnya. Saat itu dia merasa mendengar suara-suara aneh. Dia lantas pergi dari rumahnya tanpa pamit ke keluarganya.

"Perasaan dia banyak orang teriak-teriak. Kemudian dia keluar rumah tanpa tujuan dengan jalan kaki. Itu perasaan dia saja, padahal tidak ada, kayak depresi begitu," pungkasnya.

Halaman

(sun/bdh)