Kasus Ibu Melahirkan Sendiri di Jombang, Keluarga Tolak Proses Hukum

Enggran Eko Budianto - detikNews
Jumat, 11 Sep 2020 17:09 WIB
Seorang ibu melahirkan sendiri di Rumah Sakit Pelengkap Medical Center (RS PMC) Jombang hingga bayinya meninggal. Sang suami pun menuntut keadilan.
Suami ibu yang melahirkan sendiri di Rumah Sakit Pelengkap Medical Center (RS PMC) Jombang/Foto file: Enggran Eko Budianto

Sikap keluarga korban dipertegas lagi melalui surat pernyataan bermeterai. Surat tersebut dibuat DR di hadapan anggota Polres Jombang yang datang ke rumahnya pada Kamis (10/9).

"Kemarin memang ada pihak dari Polres Jombang datang ke rumah ketemu istri saya, saya pas kerja. Istri saya membuat surat pernyataan bermeterai Rp 6.000 bahwa kasus ini tidak dilanjutkan ke meja hukum. Kami berharap kasus ini tidak diperpanjang," tegas bapak satu anak yang sehari-hari berdagang kasur busa ini.

Tidak hanya itu, lanjut Bayu, keluarganya juga memilih menerima permintaan damai dari manajemen RS PMC. Bahkan, surat perjanjian damai itu dibuatkan akta notaris. Rumah sakit swasta di Jalan Ir H Juanda tersebut lantas memberi tali asih untuk istrinya.

"Kami sudah berdamai dengan rumah sakit. Mereka sudah meminta maaf ke kami. Kami sudah membuat perjanjian dengan rumah sakit bahwa masalah ini tidak diperpanjang. Kami sekeluarga sudah mengikhlaskan kematian bayi kami," terangnya.

Namun, Bayu mengaku siap jika dimintai keterangan polisi terkait kasus yang dialami istri dan buah hatinya. Seperti diketahui, Satreskrim Polres Jombang melakukan penyelidikan sejak kasus ini mencuat ke publik.

"Nanti saya memberi keterangan seperti biasa saja, bahwa istri saya melahirkan di sana, anak saya meninggal karena memang kan orang kesehatannya telat datang karena prosesnya cepat kelahirannya," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3