Massa Tolak Omnibus Law Ancam Akan Menginap di Kantor Gubernur Jatim

Esti Widiyana - detikNews
Kamis, 16 Jul 2020 17:06 WIB
massa Tolak Omnimbus Law menggelar aksi di depan kantor Gubernur Jatim
Demo soal Omnibus Law di depan Kantor Gubernur Jatim/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya -

Demo menolak Omnibus Law di depan Kantor Gubernur Jatim diikuti ribuan orang. Mereka ingin Rancangan Undang-Undang (RUU) sapu jagat itu tidak dibahas lagi oleh pemerintah pusat.

Koordinator lapangan (korlap) demo, Doni Ariyanto mengatakan, ada dua tuntutan yang disampaikan. Tuntutan pertama terkait adanya rencana sidang Omnibus Law di DPR RI pada tanggal 14, 15 dan 16.

"Maka kami minta kepada pemerintah untuk membatalkan pembahasan. Termasuk rencana penggodokan dan lain sebagainya," kata Doni kepada wartawan di depan Kantor Gubernur Jatim, Kamis (16/7/2020).

"Karena selama ini yang terjadi kita tidak tahu menahu langsung digodok, itu yang terjadi. Makanya kita mengantisipasi dari Gerakan Tolak Omnibus Law untuk mengawal gerakan," imbuhnya.

Gerakan Tolak Omnibus Law diikuti sekitar 43 elemen seperti petani, buruh dan mahasiswa se-Jatim. Mereka menegaskan, jika Omnibus Law tetap dibahas, mereka akan menginap di depan Kantor Gubernur Jatim, sampai ada pemberitaan Omnibus Law tidak lagi dibahas.

Tonton video 'Demo PA 212 dan Ormas Islam Tolak RUU HIP Bubar Tertib':

Selanjutnya
Halaman
1 2