Tempat Karaoke di Mojokerto Dibolehkan Buka Meski Masih Zona Merah COVID-19

Enggran Eko Budianto - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 20:18 WIB
Saat ini Kabupaten Mojokerto masih menjadi zona merah COVID-19. Meski begitu, Bupati Pungkasiadi sudah mengizinkan sejumlah tempat wisata dan tempat karaoke beroperasi.
Bupati Mojokerto, Pungkasiadi (tengah)/Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto -

Saat ini Kabupaten Mojokerto masih menjadi zona merah COVID-19. Meski begitu, Bupati Pungkasiadi sudah mengizinkan sejumlah tempat wisata dan tempat karaoke beroperasi.

Tempat karaoke dan wisata di Kabupaten Mojokerto buka sejak adanya Surat Edaran (SE) Bupati nomor 440/1449/416.105/2020 tanggal 3 Juli 2020. SE yang ditandatangani Bupati Pungkasiadi ini mengatur Tatanan Normal Baru Pencegahan Pandemi COVID-19 di Kabupaten Mojokerto.

Tempat wisata yang dikelola Pemkab Mojokerto buka sejak Sabtu (4/7). Yaitu wana wisata Padusan, pemandian air panas Padusan, petirtaan Jolotundo, Makam Religi Troloyo, Eko Wisata Desa Tanjungan, kolam renang Ubalan dan air terjun Coban Canggu.

Kemudian ada dua tempat karaoke yang diizinkan buka pada hari yang sama dengan keluarnya SE Bupati Mojokerto. Yaitu karaoke di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Mojosari dan karaoke di Jalan Raya Bypass Mojokerto, Kecamatan Puri.

Pembukaan tempat karaoke dan wisata tersebut dilakukan meski Kabupaten Mojokerto sampai hari ini masih menjadi zona merah COVID-19. Jumlah pasien positif Corona juga terus bertambah setiap harinya.

Sepekan yang lalu, pasien positif COVID-19 masih 209 orang. Hari ini sudah mencapai 256 pasien. Artinya, terjadi lonjakan warga yang terinfeksi virus Corona 47 orang dalam sepekan. Pasien yang meninggal dunia mencapai 15 orang.

Bupati Mojokerto Pungkasiadi membenarkan pasien positif Corona di wilayahnya terus bertambah. Namun ia berdalih, jumlah pasien yang terinfeksi COVID-19 lebih rendah jika dibandingkan pasien yang sembuh.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3