Ini Kejahatan Pelaku Selain Bunuh dan Bakar Rosidah

Ardian Fanani - detikNews
Rabu, 29 Jan 2020 16:25 WIB
Polisi menangkap Ali Heri Sanjaya (27). Ia merupakan pembunuh Rosidah, wanita yang mayatnya ditemukan gosong terbakar.
Jumpa pers Polresta Banyuwangi (Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi -

Pelaku pembunuhan dan pembakaran Rosidah, Ali Heri Sanjaya (27), ternyata pernah terlibat dalam kasus kejahatan lainnya. Ia membawa kabur motor orang.

Ali diduga membawa lari sepeda motor milik TR (14), warga Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro. Seperti yang viral di media sosial Facebook pada 28 Desember 2019. Posting-an kasus pencurian motor itu diunggah akun Reni Yulan. Dalam posting-annya, Reni menyertakan foto Ali, yang diduga sebagai pelaku pencurian.


Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifuddin membenarkan adanya aksi kejahatan lain yang dilakukan Ali. Pelaku pembunuhan dan pembakaran Rosidah ini pernah dilaporkan ke polisi. Saat itu korban melaporkan perkara tersebut ke Polsek Kalipuro.

"Ada laporan warga, yang bersangkutan membawa kabur motor. Saat ini sedang kami dalami," kata Arman kepada detikcom, Rabu (29/1/2020).

Aksi kejahatan itu terjadi pada 27 Desember 2019. Pelaku membawa motor Yamaha Mio dengan nopol DK-4908-BO milik korban. Sementara itu, korban ditinggal begitu saja di sebuah warung di Kecamatan Rogojampi.

Selanjutnya
Halaman
1 2